Cara Rawat Kaca Anti-Embun Pada Helm Motor

ads

Cara Rawat Kaca Anti-Embun Pada Helm Motor – Biasanya pengguna motor yang senang touring dan sebagainya selalu memperhatikan motor, jaket dan helm yang digunakannya. Terkadang pun mereka juga menggunakan salah satu aksesoris helm yang lagi keren satu ini yaitu pinlock atau kaca Anti-embun. Mereka menggunakan kaca yang satu ini karena agar lebih lancar lagi saat berkendara, apalagi pada saat cuaca dingin maupun hujan, [pastinya helm mereka akan mengembun. Maka dari itu mereka menggunakan kaca Anti-embun yang satu ini.

Namun, apakah Anda tahu, jika kaca yang satu ini juga perlu dilakukan perawatan agar dapat tahan lama dan fungsinya tetap optimal. Lalu bagaimana sih cara rawat kaca anti-embun pada helm motor yang bisa dicoba? Berikut kami akan membahasnya pada artikel berikut ini, yuk simak artikel berikut ini yah!!

Cara Rawat Kaca Anti-Embun Pada Helm Motor, Apa Saja?

Cara Rawat Kaca Anti-Embun Pada Helm Motor

Dibawah ini merupakan beberapa cara rawat kaca anti-embun pada helm motor yang bisa Anda coba nantinya. Adapun beberapa cara merawatnya sebagai berikut ini:

Pakailah Hanya Disatat Kondis Tertentu

Cara praktis rawat kaca anti-embun pada helm motor yang yang pertama adalah dengan memakai helm itu pada saat kondisi tertentu. Anda bisa menggunakannya saat berada di udara dingin atau hujan maupun touring saja. Hal ini dikarenakan jika helm digunakan pada udara panas, debu maupun terkena kerikil tidak akan rusak karena anti-embun berada didalam buak didepan kaca helmnya. Jadi memang bisa digunakan kapanpun, namun kami sarankan untuk Anda adalah kondisi tertentu yang telah dijelaskan pertama tadi.

Dan untuk pemakaiannya jangan digunakan untuk setiap hari, gunakanlah pada saat dibutuhkan saja. Hal ini dikarenakan jika digunakan tiap hari, fungsi anti-embunnya akan tidak berfungsi secara optimal untuk jangka panjangnya. Maka dari itu ada baiknya untuk Anda menggunakannya sesuai kebutuhan dan kondisi tertentu agar penggunaan kaca anti-embun pada helm lebih tahan lama dan tidak cepat rusak.

Untuk penggunaan kaca-anti embun yang bongkar pasang juga berlaku untuk digunakan saat dibutuhkan saja. Hal ini karena jika digunakan terlalu lama fungsinya juga tidak akan berjalan maksimal.

Selalu Bersihkan Kaca-Embun

Selalu membersihkan kaca-embun menjadi salah satu cara rawat kaca anti-embun pada helm motor yang bisa Anda coba berikutnya. Selesai penggunaan kaca yang satu ini ada baiknya Anda selalu membersihkannya agar tetap terawat dan bersih. Anda bisa menggunakan tisu yang lembut karena tidak menimbulkan goresan pada permukaan kaca. Jadi tidak boleh menggunakan kain , apalagi yang kasar.
Setelah itu Anda juga tidak boleh menggunakan cairan sabun yang terbuat dari zat kimia karena akan membuat kaca anti-embun akan rusak atau tidak dapat berfungsi kembali. Anda hanya dapat menggunakan air hangat lalu mengusahakan dengan tisu perlahan,. Jangan lupa untuk tidak dijemur, biarkan kaca akan kering dengan sendirinya .

sponsor

Bersihkan Secara Rutin

Untuk cara rawat kaca anti-embun pada helm motor yang selanjutnya adalah dengan membersihkannya secara rutin. Paling tidak setelah Anda menggunakannya setelah itu isa langsung dibersihkan. Jika memang tidak sempat setidaknya selama satu minggu sekali dibersihkan.

Nah, itulah beberapa cara rawat kaca anti-embun pada helm motor yang bisa Anda ketahui dan terapkan nantinya. memang untuk menggunakan helm dengan kaca anti-embun sangat butuh perawatan yang ekstra. Hal ini agar fungsinya dapat lebih optimal lagi dan dapat bertahan dengan jangka waktu lama. Maka dari itu Anda harus rajin merawatnya yah, karena saat helm selalu dirawat dengan baik maka nantinya akan bertahan selama 4 tahun lho. Bagaimana Anda ingin mencobanya?
Semoga dengan adanya artikel berikut ini dapat berguna untuk Anda semua, sekian dan Terima kasih J

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.