Bahaya Merokok Saat Berkendara, Apa Saja?

ads

Bahaya Merokok Saat Berkendara – Di perjalanan pasti ada saja yang dilakukan oleh pengendara, seperti memainkan handphone, mendengarkan musik, dan yang terakhir menggunakan rokok. Padahal sudah dijelaskan bagi pengendara tidak boleh melakukan hal tersebut, agar tidak terjadi kecelakaan. Namun hal ini masih saja dilakukan sehingga tak jarang dari mereka terkena celaka dan yang lainnya.

Maka dari itu dari pada Anda melakukan seperti itu, lebih baik menghindarinya atau mulai meninggalkan kebiasaannya. Dan bagaimanapun juga yang rugi adalah Anda sendiri. apalagi jika harus merokok, banyak bahaya yang ditimbulkan oleh Anda dan pengendara lainnya yang masih tetap merokok dengan berkendara. Bahaya yang ditimbulkan misalnya kehilangan konsentrasi, adanya luka bakar, debu atau abu rokok dapat terkena pengendara yang lainnya.

Lalu, bagaimana sih bahaya merokok saat berkendara yang lainnya? Maka dari itu kami akan membahasnya untuk Anda pada artikel ini. Yuk simak lebih lanjut artikel berikut hingga akhir yah.

Bahaya Merokok Saat Berkendara, Apa Saja?

Bahaya Merokok Saat Berkendara

Dibawah ini merupakan beberapa bahaya merokok saat berkendara. Adapun beberapa bahaya akibat menggunakan rokok saat berkendara sebagai berikut ini:

Dapat Terkena Debu Rokok

Bahaya merokok saat berkendara yang pertama adalah dapat terkena debu rokok. Nah para pengguna rokok saat berkendara biasanya mereka tidak memperdulikan yang satu ini. Mereka malah asik merokok dibandingkan tidak memperdulikan pengendara dibelakang yang mungkin terkena debu rokok. Karena debu atau bara rokok itu akan berterbangan dan mengenai pengguna motor lain.

Kalau membicarakan debu rokok jika terkena pengendara lain apalagi pas terkena mata, bisa saja terjadi infeksi dan luka yang lainnya lho. Tahu sendirikan bukan apa saja zat yang ada pada dalam rokok? Sangat berbahaya sekali apalagi jika
mengenai mata dalam keadaan masih menyala. Bisa saja mata akan memerah dan mengalami luka seperti yang pernah terjadi .Oleh karena itu Anda sebagai perokok aktif disarankan untuk tidak menggunakan rokok saat berkendara karena dapat melukai pengendara lain

Bisa Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas

Bisa terjadi kecelakaan lalu lintas juga menjadi salah satu bahaya merokok saat berkendara. Memang untuk yang satu ini merupakan fakta. Karena dimana pengguna rokok jika sambil berkendara akan terlalu asik menikmati rokok dari pada konsentrasi ke medan jalan yang ditempuhnya. Dan bisa saja jika pengguna motor itu lalai kecelakaan yang akan terjadi. Bagaimana? apakah Anda ingin celaka di jalan? jika tidak ingin, maka bisa meninggalkan kebiasaan merokok sambil berkendara .

sponsor

Bisa Terkena Luka Bakar

Nah tahukah Anda jika bahaya merokok saat berkendara yang lainnya adalah bisa terkena luka bakar. Hal ini dikarenakan jika Anda terlalu fokus dengan medan jalan disisi lain tangan sedang memegang rokok. Dan semakin batang rokok kecil otomatis tangan Anda nantinya akan terkena luka bakar pada rokok tersebut. Bisa saja nantinya Anda akan oleng menyetir dan menimbulkan kecelakaan. Jadi ada baiknya untuk Anda tidak menggunakan rokok saat berkendara, yah!

Itulah beberapa bahaya merokok saat berkendara yang bisa Anda ketahui. Memang untuk merokok bagi para pecandu sangatlah menyenangkan. Namun jika Anda menggunakannya sambil berkendara ini dapat merugikan Anda sendiri dan pengendara yang lainnya. Seperti dapat terjadi kecelakaan, kalau kena luka bakar, dan dampak untuk pengendara lain adalah dapat terkena debu rokok di matanya. Bagaimana? Apakah Anda ingin mencobanya kembali? Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda semua.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.