Ini Akibat Motor Pakai Pelumas Palsu

ads

Akibat Motor Pakai Pelumas Palsu – Pengguna motor biasanya tergiur dengan harga-harga pelumas yang murah di pasaran. Meskipun murah dapat menghemat biaya, namun Apakah Anda menyadari jika pelumas yang dijual palsu atau asli. Bisa saja yang dijual adalah pelumas palsu hasil oplosan. Dan nantinya jika digunakan terus menerus akan berakibat pada mesin motor Anda. saya sekali jika Anda harus bolak balik melakukan pergantian komponen maupun mesin yang rusak.

Lalu, selain itu apa saja sih akibat motor pakai pelumas palsu? Anda jangan khawatir riders. Karena kami akan membahas artikel tentang akibat tersebut. Jika Anda ingin mengetahui akibatnya, bisa langsung saja menyimak artikel berikut ini.

Akibat Motor Pakai Pelumas Palsu, Apa Saja?

Akibat Motor Pakai Pelumas Palsu

Dibawah ini merupakan beberapa akibat motor pakai pelumas palsu yang bisa Anda ketahui nantinya. Adapun beberapa akibatnya sebagai berikut ini:

Mesin Mengeluarkan Suara Kasar

Untuk akibat motor pakai pelumas palsu ayang pertama adalah mesin mengeluarkan suara kasar atau pun berisik. Hal dikarenakan pada seker banyak kotoran yang menghambat akibat dari penggunaan oli palsu. Sehingga ada baiknya untuk Anda segera mengganti oleh tersebut sebelum mesin yang lainnya rusak dan harus diganti maupun di service. Jika tidak segera dilakukan maka Anda akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal lagi, karena banyak kerusakan yang terjadi.

Mesin Cepat Panas

Penggunaan oli palsu akan membuat mesin menjadi lebih cepat panas dari pada penggunaan oli asli. Ini dikarenakan adanya hal yang tersendat di bagian seker akibat dari kotoran yang ditimbulkan atau yang ;lainnya sehingga mesin akan menjadi lebih panas karena itu.

Motor Mudah Tersendat

Akibat motor pakai pelumas palsu yang selanjutnya adalah motor muda tersendat. Hal ini dikarenakan oli palsu yang digunakan sisanya akan mengendap pada mesin, sehingga semakin lama kerja mesin pun akan berkurang. Jika hal ini terjadi pada motor Anda maka mudah sekali untuk tersendat atau mungkin mogok jika digunakan. Sehingga jika sudah seperti ini Anda bisa menservice ke bengkel resmi dan mengganti oli yang asli di bengkel tersebut.

Knalpot Mengeluarkan Asap Hitam dan Bau

Nah, biasanya knalpot akan mengeluarkan asap putih jika seperti biasanya, dan akibat penggunaan oli pun knalpot tidak berbau busuk atau pun berbau seperti terbakar. Namun akibat motor pakai pelumas palsu itu knalpot Anda akan mengeluarkan asap berwarna hitam dan juga berbau tidak enak yang mengganggu indera penciuman. Jika Anda tidak segera mengganti dengan pelumas aslinya maka bisa saja mesin akan rusak dan Anda harus mengganti beberapa onderdil dan mengeluarkan banyak biaya. Bagaimana, apakah Anda akan segera menggantinya jika sudah terjadi seperti ini?

sponsor

Kerusakan Piston dan Silinder

Bahkan akibat motor pakai pelumas palsu yang satu ini adalah dapat merusak pisnton dan silinder. Komponen onderdil yang satu ini bisa rusak gara-gara penggunaan oli yang palsu atau oli oplosan. Hal ini mungkin diakibatkan dari penggunaan oli palsu yang sudah kotor karena dari oli dari bekas pakai yang kemudian dijual kembali. Nah nantinya kotoran tadi semakin menumpuk karena penggunaan oli terlalu lama sehingga menyebabkan komponen lainnya termasuk Pisnton dan silinder mengalami kerusakan.

Itulah beberapa akibat motor pakai pelumas palsu yang bisa Anda ketahui. Memang untuk pembelian oli haruslah benar-benar diperhatikan agar Anda mengerti jika pelumas atau oli tersebut benar-benar asli atau palsu, sehingga nantinya Anda dapat menghindari kerusakan mesin akibat dari pelumas yang palsu tersebut. Jadi mulai sekarang pilihlah pelumas motor yang bermerek dan juga agak mahal yah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda semua.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

akibatbpemakaian oli palsu -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.