Tips Menata Ruang Tamu Minimalis Yang Indah dan Nyaman

ads

Tips Menata Ruang Tamu Minimalis – Ruang tamu adalah ruang utama yang harus diperhatikan dalam rumah. Ruangan ini pula yang mewakilkan indah tidaknya rumah seseorang sekaligus cerminan si pemilik rumah. Penataan ruang tamu secara tepat bukan saja memberi kesan indah, tapi juga memberi rasa nyaman kepada setiap orang yang berkunjung ke rumah anda.

Bagi anda yang memiliki ukuran ruang tamu yang tidak terlalu luas, perlu memperhatikan beberapa hal agar ruang tamu tetap bisa terlihat cantik. Tentunya, dengan ruang tamu yang tertata rapi dan elegan akan membuat anda merasa percaya diri dengan setiap tamu yang datang berkunjung.

Tips Menata Ruang Tamu Minimalis

Tips Menata Ruang Tamu Minimalis

Baca juga: Desain Ruang Tamu Minimalis Mewah Namun Simple dan Menawan

Kiat / Tips Menata Ruang Tamu Minimalis

Berikut ini adalah beberapa cara menata ruang tamu di rumah minimalis, mengenai beberapa poin yang harus diperhatikan untuk membuat penataan ruang tamu minimalis.

Pilih Jenis Furniture Yang Pas

Pengertian furniture yang pas adalah memilih ukuran furniture yang tidak terlalu besar, seperti sofa dan meja tamu bermodel minimalis dengan ukuran yang ramping. Untuk ruang tamu minimalis, usahakan agar juga memilih furniture yang minimalis pula dengan minim ukiran dan ornamen untuk menghindari kesan ribet dan penuh.

Jumlah Furniture

Jumlah furniture untuk menata ruang tamu yang berukuran tidak terlalu besar dapat mempertimbangkan luas ruangan yang ada. Namun usahakan agar di dalam ruang tamu setidaknya terdiri dari satu unit meja tamu, satu unit sofa panjang, serta 1 pasang sofa kecil lainnya. Jika ruangan terlampau kecil, satu unit meja dan sofa panjang sudah cukup. Pilihan meja ruang tamu boleh yang terbuat dari alas kaca maupun kayu. Jika ruang tamu cukup besar boleh ditambahkan dengan lemari atau meja kecil tambahan untuk lampu meja, dsj.

Desain Warna Yang Tepat

Untuk menata ruang tamu yang tidak terlalu besar, usahakan agar memilih furniture yang berwarna cerah dan terang agar ruangan tidak nampak gelap. Selain itu, warna terang juga memberi kesan luas dan lega. Beberapa warna yang sering digunakan oleh para desainer interior untuk menata sebuah ruangan adalah putih, cream, turquoise, dan kuning lime. Usahakan agar disesuaikan dengan warna furniture di ruangan tersebut agar lebih menyatu dan memberi kesan lembut. Jika warna furniture cenderung gelap, usahakan warna tembok menggunakan warna terang.

sponsor

Baca juga: Pemilihan Warna Cat Menurut Feng Shui Yang Tepat Untuk Desain Rumah

Pernak-Pernik Tambahan

Beberapa pernak-pernik tambahan yang digunakan untuk mempercantik ruangan harus diletakkan di tempat yang tepat, tidak mengganggu lalu lalang, serta tidak terganggu oleh anak-anak. Untuk menata ruang tamu minimalis, boleh juga menggunakan rak tambahan, seperti lemari pajang, lemari buku, lemari wine, dsj. Namun pastikan agar meletakkannya di sudut yang tepat serta tidak menutupi pemandangan sekitar. Penggunaan lukisan juga baik agar ruang tamu tidak nampak kosong melompong.

Nah, demikianlah tadi 4 poin penting tips menata ruang tamu minimalis yang dapat di share pada kesempatan kali ini. Semoga dapat memberikan referensi dan menginspirasi, selamat berkreasi!

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.