Resep Membuat Setup Ubi Ungu Segar dan Nikmat Cocok untuk Buka Puasa

ads

Resep Membuat Setup Ubi Ungu Segar dan Nikmat – Ada banyak sajian yang dapat dibuat dari bahan ubi ungu ini. Biasanya ubi ungu dibuat keripik ataupun talam. Nah kali ini kita akan membuat olahan ubi ungu ini menjadi sebuah makanan pembuka dan cocok sebagai menu takjil yaitu setup ubi.

Coba juga: Resep Cara Membuat Molen Ubi Ungu yang Enak

Setup ubi ungu segar memang banyak digemari oleh masyarakat. Sebenarnya sekilas dari resep setup ubi ini hampir mirip dengan kolak ubi. Hanya saja cara membedakannya adalah jika kolak menggunakan santan sebagai kuahnya, namun setup ubi menggunakan air saja dengan berbagai macam bahan lainnya. Rasa manis dari ubi menjadikan hidangan yang memiliki rasa nikmat dan mengenyangkan.

Biasanya untuk menemukan setup ubi hanya ada pada saat bulan puasa yang merupakan varian takjil. Berkat kandungan karbohidrat dalam ubi menjadikan menu takjil tersebut mampu mengembalikan tenaga yang hilang setelah seharian berpuasa. Selain itu, membuat setup ubi terbilang lebih mudah dan sajian menu hanya diperlukan waktu cukup singkat. Adapun cara membuat setup ubi ungu segar dan nikmat adalah sebagai berikut.

resep membuat setup ubi ungu segar nikmat

Ilustrasi resep membuat setup ubi ungu segar nikmat (image: mulpix.com)

Coba juga: Resep Kolak Karamel Labu Kuning Untuk Berbuka Puasa

Cara Membuat Setup Ubi Ungu Segar Yang Enak

Setup ubi ungi merupakan salah satu menu buka puasa yang layak Anda coba. Selain bahan-bahannya mudah diperoleh, juga cara permbuatannya pun tergolong mudah dan tak memerlukan waktu lama. Berikut ini adalah resep setup ubi ungu yang enak lengkap dengan cara membuatnya …

Bahan – Bahan Resep Setup Ubi Ungu :

  • 1 ½ liter air
  • 100 gram kolang kaling, dipotong-potong
  • 200 gram ubi ungu dikupas, potong dadu
  • 60 gram gula pasir
  • 100 gram gula merah
  • ¼ sendok teh garam
  • 2 sendok makan tepung kanji, dilarutkan
  • 5 cm kayu manis
  • 1 lembar daun pandan
  • 2 buah bunga lawang

Cara Membuat Setup Ubi Ungu Segar Nikmat :

sponsor
  1. Siapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan dalam proses pembuatan setup ubi ungu segar dan nikmat
  2. Rebus air dan masukkan ubi ungu ke dalamnya. Tambahlan kolang-kaling, bunga lawang, kayu manis, dan daun pandan, lalu tunggu sampai ubi berubah menjadi lebih empuk.
  3. Masukkan gula jawa dan gula pasir, serta garam. Berikan larutan tepung kanji ke dalamnya, sambil diaduk-aduk hingga melarut dan kuahnya agak mengental. Setelah itu, kuah terlihat kental, matikan kompor dan angkat.
  4. Barulah dihidangkan dengan cara menuangkan secara langsung ke dalam mangkuk saji atau gelas besar saji.
  5. Setup ubi ungu segar yang enak sudah siap untuk disajikan.

Itulah resep setup ubi ungu segar dan enak. Bagaimana, mudah sekali bukan cara membuat setup ubi ungu di atas? Menu sajian berbuka puasa ini akan lebih enak bila disajikan dalam keadaan dingin. Pastikan anda menghidangkan untuk keluarga di rumah yang istimewa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara-cara membuat setup ubi -cara membuat setup ubi ungu -Membuat takjil bhanya hanya ubi -setup ubi un -ubi ungu puasa -ubi ungu untuk berbuka puasa -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.