Resep Masakan Ayam Kecap Spesial Khas Manado, Manis dan Lezat

ads

Resep Masakan Ayam Kecap Spesial Khas Manado merupakan salah satu menu masakan khas nusantara yang layak Anda coba. Menu masakan ayam kecap memang hampir pernah dirasakan oleh kalangan masyarakat Indonesia dan termasuk salah satu menu favorit keluarga.

Menu masakan berbahan ayam ini memang berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara, dengan cita rasa manis dan enak. Beberapa di antara kita tentu sudah pasti pernah mencicipi masakan rumahan andalan keluarga tersebut. Pasalnya masakan ayam kecap cocok disantap pada saat makan siang atau malam. Bila Anda bosan dengan menu masakan ayam goreng, silahkan coba resep masakan ayam kecap spesial ini.

Sementara itu, jika dilihat dari sisi pembuatan masakan ayam kecap terbilang sangat mudah. Adapun bahan utama yang dibutuhkan adalah daging ayam segar dan setidaknya memiliki tekstur empuk. Rasa manis pada resep ayam kecap rupanya berasal dari kecap manis dan perpaduan bumbu-bumbu khas Manado. Selain itu, rasa gurih dan empuk daging ayam sangat pas sebagai teman makan nasi. Berikut resep memasak ayam kecap manis Manado.

resep masakan ayam kecap spesial khas manado

Ilustrasi resep masakan ayam kecap spesial khas manado

Coba juga: Cara Membuat dan Resep Masakan Sup Kacang Merah Brenebon Khas Manado

Cara Membuat dan Resep Masakan Ayam Kecap Spesial Asli Manado

Berikut ini adalah resep masakan ayam kecap khas Meanado termasuk bahan-bahan dan cara memasak ayam kecap yang enak dan lezat …

Bahan dan Bumbu dalam Resep Masakan Ayam Kecap Spesial

  • ½ ekor ayam, dipotong jadi 6 bagian atau bagian ayam tertentu saja misalnya 6 paha ayam tergantung kesukaan Anda dan keluarga
  • ½ butir bawang bombai, iris panjang
  • ½ ruas jari jahe, memarkan
  • 2 tangkai daun bawang, potong serong
  • 4 siung bawang putih, dimemarkan
  • ½ sdt lada putih bubuk
  • 1 sdm margarin
  • ¼ sdt garam
  • 1 buah tomat, potong memanjang
  • 5 sdm kecap manis
  • 100 ml air
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Masakan Ayam Kecap Spesial Khas Manado :

sponsor
  1. Cuci bersih daging ayam yang segar, lalu lumuri daging tersebut dengan ½ sendok teh garam dan 2 sendok makan air jeruk nipis, dan aduk secara merata.
  2. Goreng ayam ke dalam minyak panas hingga marang, tetapi tidak kering, angkat, dan sisihkan.
  3. Panaskan margarin, kemudian tumis bumbu seperti jahe dan bawang putih sampai harum, selanjutnya masukkan irisan bawang bombay, tumis hingga layu.
  4. Masukkan ayam yang telah digoreng dan aduk sebentar.
  5. Tambahkan kecap manis, air, lada, dan garam. Tumis hingga matang, lalu masukkan irisan tomat beserta daun bawang, aduk kembali dan angkat.
  6. Sajikan masakan ayam kecap selagi masih hangat bersama nasi putih.

Itulah resep masakan ayam kecap spesial khas Manado yang dapat Anda coba. Bagaimana, mudah bukan cara memasak ayam kecap manis ini? Cara membuat masakan ayam kecap ini memang cukup mudah serta rasanya yang manis enak pastinya sangat disukai anggota keluarga. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

resep ayam kecap khas manado -ayam goreng kecap manado -ayam kecap manado -resep ayam garu kecap manado -resep ayam kecap manado -resep ayam kecap manado spesial -resep ayam kecap menado -Resep bumbu ayam goreng kecap khas manado -resep membuat ayam kecap khas manado -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.