Resep dan Cara Membuat Kue Dahlia Warna Warni Semarak

ads

Resep Membuat Kue Dahlia Warna – Kue kering merupakan pilihan tepat untuk sajian lebaran anda, dengan aneka pilihan jenis dan berbagai macam kombinasi bentuk dan rasanya yang lezat dan cocok untuk menu makanan anda. Salah satu jenis kue kering yang lezat, dengan tampilan yang cantik dan bisa menjadi pilihan kue kering lebaran atau untuk buka puasa anda adalah kue dahlia warna. Warna – warni cantik untuk kue dahlia ini sangat beragam, dengan warna merah muda, dan hijau yang segar.

Kue kering seperti kue dahlia ini cocok juga disantap sebagai teman minum teh di sore hari atau di waktu-waktu santai Anda bersama keluarga. Jadi tak harus di hari raya juga. Nah untuk menambah keakraban sekaligus mengenalkan kue tradisional pada anak Anda tak ada salahnya bila membuat kue dahlia warna warni yang pastinya bakalan disukai oleh anak tercinta.

Coba juga: Resep Cara Membuat Molen Ubi Ungu yang Enak

Ternyata, untuk membuat sajian kue kering dahlia ini, sangatlah mudah untuk dilakukan. Kombinasi bahan – bahan sederhana, seperti gula, tepung terigu, dan tepung maizena, serta kuning telur serta bahan lainnya, menjadikan kue kering yang satu ini semakin lezat, dan cocok untuk anda sajikan untuk lebaran anda. Berikut ini, adalah cara membuat kue kering dahlia warna, yang mudah dibuat dan cocok untuk anda sajikan ketika lebaran.

resep membuat kue dahlia warna

Ilustrasi resep membuat kue dahlia warna

Coba juga: Resep Cara Membuat Kue Cubit Yang Sederhana

Cara Membuat Kue Dahlia Warna Warni

Berikut ini resep dan langkah-langkah membuat kue kering dahlia untuk keluarga tercinta …

Bahan – Bahan Utama :

  • Tepung terigu 240 gram
  • Tepung maizena 260 gram
  • Margarine 300 gram
  • Gula halus 140 gram
  • Kuning telur 2 butir
  • Pewarna makanan sesuai selera ( disini menggunakan pink, hijau )
  • Choco chips secukupnya

Cara Membuat Kue Dahlia Warna Warni :

sponsor
  1. Campurkan margarine dan juga gula halus, kocok sebentar, dan tambahkan kuning telur, kocok kembali hingga merata.
  2. Masukan tepung terigu, dan juga maizea ayak terlebih dahulu, masukan perlahan – lahan. Aduk dengan spatula hingga merata.
  3. Bagi adonan menjadi tiga bagian. Anda bisa memberikan masing – masing bagian adonan dengan masing – masing warna. Bagian pertama anda berikan warna pink, bagian kedua warna hijau, dan sisanya biarkan tetap tanpa warna.
  4. Cetak adonan dengan cetaka khusus kue dahlia. Untuk bagian bawah dengan warna pink, kuning diatasnya, dan untuk bagian hijau untuk bunganya.
  5. Tambahkan satu butir choco chips untuk pemanis. Panaskan oven, dan panggang hingga matang.
  6. Kue dahlia warna – warni cantik sudah siap disajikan.

Nah itulah informasi seputar resep membuat kue dahlia warna. Bagaimana mudah bukan cara membuat kue dahlia warna ini? Resep kue kering dahlia ini bisa menjadi referensi resep untuk kue kering lebaran, atau pada saat acara – acara spesial anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara bikin kue dahlia -Cara buat kue dahlia pakai air apa tidak -cra buatkukis cokocips wrna warni -kue dahlia yg warna -resep ku dahlia berwarna -resep kue kering dahlia warna -roti kering dahlia warna -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.