Model Rumah Sederhana 1 Lantai Namun Yang Nyaman

ads

Model Rumah Sederhana 1 Lantai – Mungkin saat ini kita sudah mengetahui beragam jenis rumah mulai dari rumah kayu dengan konsep klasik, kontemporer, dan konsep modern. Kemudian ada juga desain rumah minimalis sederhana dan modern serta masih banyak lagi jenis rumah yang lainnya.

Namun untuk saat ini model rumah sederhana banyak sekali diminati karena model rumah seperti ini mampu menjawab kebutuhan rumah yang akan dibangun di area yang tidak terlalu luas. Penerapan rumah sederhana ini sangat cocok digunakan didaerah perkotaan dan daerah urban yang memiliki jumlah penduduk yang banyak dengan kesempatan lahan yang semakin lama semakin menyempit karena banyaknya penghuni di wilayah tersebut. Desain rumah sederhana kerap dinamai desain rumah minimalis karena memang rumah sederhana sangat identik dengan rumah minimalis.

Dalam mendesain rumah minimalis sederhana yang perlu kita perhatikan adalah tata letak ruangan yang harus efisien dan menjawab kebutuhan ruang yang diperlukan, desain interior, desain eksterior serta perabotan yang diaplikasikan didalamnya. Kesemuanya harus menjawab konsep rumah sederhana yang sesungguhnya. Bagaimana cara mengaturnya?

Model Rumah Sederhana 1 Lantai

Contoh Model Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai

Baca juga: Gambar Desain dan Poin Denah Rumah Minimalis Type 36 Terbaru

Begini Cara Mendesain Model Rumah Sederhana …

Berikut ini adalah hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam membuat desain rumah sederhana dengan konsep minimalis …

Tata Letak Ruangan Model Rumah Minimalis Sederhana

Jika kita memutuskan memilih model rumah sederhana kita harus pandai – pandai mengatur tata letak ruangan dalam rumah tersebut. Sebelum mengatur tata letaknya terlebih dahulu kita harus menentukan berapa ruangan yang kita perlukan.

Untuk keluarga kecil yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak mungkin kita dapat mendesain model rumah sederhana dengan 2 kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang tamu. Posisikan tata letak ruangan tersebut sekreatif mungkin. Namun jika 2 kamar tidur dirasa masih kurang kita dapat menambahnya menjadi 3 kamar tidur. Untuk keluarga kecil yang terdiri dari ayah, ibu dan anak, dengan 3 kamar tidur kita bisa memiliki kamar tidur cadangan yang dapat kita gunakan sewaktu – waktu. Dengan demikian jika sewaktu – waktu ada penambahan jumlah anggota keluarga dalam keluarga kita kita tidak akan merasa bingung untuk menambah jumlah kamar yang dibutuhkan.

Desain Interior

Sebaiknya gunakan tata desain interior rumah minimalis kreatif. Atur pewarnaan cat dinding pada desain interior dengan warna yang selaras dengan perabotan yang anda gunakan pada desain interiornya. Jangan lupa untuk memilih kombinasi yang sesuai. Jika pada desain interior anda pasangkan gorden atau hiasan, pilihlah gorden dan hiasan yang warnanya sesuai dengan pewarnaan cat dindingnya.

Jika anda memiliki rumah dengan ukuran yang sempit, agar rumah tersebut terkesan luas anda dapat menerapkan kaca untuk memperluas efek ruangan. Cara kerja kaca disini adalah memantulkan seisi ruangan sehingga pantulannya di cermin yang kemudian memberikan efek memperluas ruangan.

sponsor

Desain Eksterior

Konsep penataan ruang dengan menyerasikan antar bagian ruangan dalam desain interior dapat anda terapkan pada desain eksterior model rumah sederhana. Tata desain eksterior dengan pewarnaan cat yang sesuai dengan warna – warna yang ada di sekitarnya. Untuk desain eksterior anda dapat menerapkan cat dengan warna yang cerah atau warna yang monokrom. Namun jika anda memilih cat untuk desain eksterior alangkah baik jika memilih kombinasi warna – warna yang cerah agar pewarnaan cat tidak mudah memudar.

Baca juga: 3 Cara Mudah Memilih Warna Cat Dinding Luar Rumah Yang Tepat

Perabotan

Untuk model rumah sederhana, anda dapat menggunakan perabotan yang sesuai dengan konsep rumah sederhana anda. Hindari penggunaan perabotan yang terlalu besar karena dapat menyebabkan rumah terasa penuh dengan sesak. Gunakan perabotan rumah minimalis yang dapat menunjang keindahan rumah anda. Sesuaikan pula perabotan dengan desain dan pewarnaan rumah minimalis anda.

Pastikan dalam mendesain rumah minimalis anda memperhatikan segala aspek didalamnya mulai dari tata letak ruang, desain interior, desain eksterior, serta perabotan rumah agar menyajikan keserasian didalamnya. Selektiflah dalam memilih model rumah sederhana dan desainnya agar sesuai konsep yang dikehendaki.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.