Model Lampu Ruangan Rumah Minimalis Terbaru, Begini Cara Pilihnya!

ads

Model Lampu Ruangan Rumah Minimalis – Ada ratusan bahkan ribuan jenis lampu dengan berbagai bentuk dan merek yang bisa kita dapatkan dipasaran. Dengan kapasitas daya yang berbeda-beda tentu dengan mudah kita bisa memilih mana yang cocok untuk dipasang di ruangan kita.

Jenis lampu memang tidak memberi batasan khusus mengenai model yang cocok untuk ruangan kita, dengan kata lain pilihan lampu tergantung dari selera kita masing-masing. Namun khusus untuk rumah yang menerapkan konsep desain minimalis ada aturan yang sedikit berbeda terkait pengaplikasian sarana penerangan ini. Model lampu ruangan rumah minimalis mempunyai kriteria tersendiri mengingat desain ruangan dimana lampu tersebut dipasang biasanya mempunyai desain yang juga berbeda.

Seperti yang sudah sering kita bahas, rumah minimalis memiliki banyak keterbatasan baik itu keterbatasan luas bangunan ataupun luas ruangan. Dan seperti prinsip desain pada umumnya, jika rumah menggunakan desain gaya minimalis maka akan diikuti gaya yang sama pada semua yang berkaitan dengan rumah tersebut baik interior maupun eksteriornya. Kita ambil contoh misalnya ruang tamu atau ruang keluarga, kedua ruangan ini tentu harus mendapat sentuhan gaya minimalis seperti yang diterapkan pada bangunan utama. Dan setiap ruangan yang menerapkan gaya minimalis harus memenuhi aturan-aturan tertentu terkait desain ruangan tersebut. Aturan yang dimaksud termasuk diantaranya pilihan perabot yang simpel dengan ukuran standar, atau aksesoris yang tidak berlebihan. Demikian juga dengan lampu pada ruangan tersebut, pilihannya harus tepat dalam arti sesuai dengan karakter desain ruangan mencakup tema ruangan dan warna ruangan.

model lampu ruangan rumah minimalis

Hindari lampu gantung dalam memilih model lampu ruangan rumah minimalis

Baca juga: Kenali Jenis Pencahayaan Yang Cocok Untuk Rumah Anda

Hindari Lampu Gantung

Menentukan model lampu ruangan rumah minimalis memang cukup sulit meskipun sekali lagi pilihan merek dan model lampu sangat beragam. Memilih lampu untuk ruangan minimalis boleh dibilang dilematis. Mengapa bisa demikian? Karena disatu sisi kita menginginkan model lampu yang terkesan mewah atau modern, namun disisi lain desain ruangan tidak memungkinkan untuk mengaplikasikan model lampu high class. Tentu dalam hal ini kita tidak bisa merubah desain ruangan karena desain yang diterapkan sudah disesuaikan dengan luas ruangan itu sendiri. Dengan sendirinya mau tak mau pilihan lampu untuk ruangan tersebut harus disesuaikan dengan desain yang ada. Apalagi jika ruangan menerapkan pola desain minimalis yang cenderung menghindari ornamen dan aksesoris berlebihan, maka untuk mengaplikasikan jenis lampu mewah sepertinya satu hal yang sulit.

Fungsi lampu sangat penting untuk tiap-tiap ruangan, tak terkecuali ruang tamu. Ruang tamu merupakan area dimana orang pertama kali memberi penilaian tentang desain pada ruangan tersebut. Jadi desain ruang tamu mencakup penempatan furnitur, pilihan warna, dan tak terkecuali pilihan lampu harus diperhitungkan secara matang agar tercipta desain ruang tamu yang sempurna. Pilihan lampu untuk ruang tamu minimalis sebaiknya kita hindari penggunaan lampu gantung yang umumnya terdapat ornamen-ornamen dalam kapasitas yang besar. Seperti yang kita tahu ruang tamu minimalis luasnya tidak begitu besar sehingga lampu gantung justru terkesan mempersempit ruangan. Tak hanya itu, lampu gantung juga membuat atap plafon terlihat lebih rendah sebab penginstalan lampu ini dengan cara digantung, bukan ditempelkan pada atap plafon yang membuat ruangan terlihat semakin sempit.

Cara Merancang Lampu Dinding Di Ruang Tamu Agar Terlihat Mempesona

Contoh penerapan lampu dinding di ruang tamu sebagai model lampu ruangan rumah minimalis

sponsor

Baca juga: Daftar Lampu Dinding Yang Banyak Diburu Di Tahun 2017

Memilih Model Lampu Ruangan Rumah Minimalis Yang Tepat

Model lampu ruangan rumah minimalis khususnya untuk ruang tamu sebaiknya kita gunakan lampu neon biasa yang dipasang langsung di plafon ataupun lampu dinding. Jika ingin model yang sedikit variatif kita bisa pilih lampu hemat energi model spiral, tentunya kita pilih lampu branded dan berani memberi jaminan garansi. Untuk kapasitas daya sebaiknya kita pilih yang standar, artinya tidak terlalu terang atau terlalu redup. Untuk daya lampu idealnya disesuaikan dengan luas ruang tamu sebab ini berkaitan dengan penyebaran cahaya lampu pada seluruh ruang tamu.

Baca juga: Begini Cara Menata Pencahayaan Rumah Menggunakan Lampu Dinding

Itulah informasi seputar tips memilih model lampu ruangan rumah minimalis yang dapat Anda coba. Semoga informasi model lampu rumah minimalis di atas dapat bermanfaat dan selamat mencoba …

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

model lampu ruang tamu rumah minimalis ruang sempit -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.