Model Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru, Nyaman dan Menarik

ads

Model Desain Rumah Minimalis Modern – Rumah merupakan hal yang mutlak untuk dimiliki jika Anda sudah berkeluarga. Rumah sebagai tempat bernaung dan melakukan aneka aktivitas sehari-hari. Tentunya Anda ingin sekali memiliki rumah yang indah dan nyaman.

Banyak sekali desain rumah yang tersedia, baik tema minimalis ataupun konvensional. Salah satu tema minimalis yang paling banyak diminati adalah model desain rumah minimalis modern karena jenis rumah ini cukup sederhana, nyaman dan menarik.

Hal Penting Dalam Memilih Model Desain Rumah Minimalis Modern

Berikut ini beberapa pertimbangan pemilihan desain atau hal yang harus diperhatikan dan mendesain rumah minimalis modern, yaitu …

Penyatuan Ruangan? Why Not?

Biasanya, model desain rumah minimalis modern mempunyai dua kamar, ruang makan dan dapur. Ada beberapa jenis rumah yang menggabungkan ruang makan dan dapurnya, dan memiliki kamar mandi serta ruangan tamu yang cukup besar. Rumah ini dapat menjadi rumah idaman anda bersama dengan keluarga. Jika anda membutuhkan ruang keluarga, anda dapat mengfungsikan ruang tamu sebagai ruang keluarga. Dalam rumah minimalis modern, anda harus menggunakan kreatifitas anda untuk mendesainnya dan mengfungsikan semua yang ada di dalam rumah ini.

Konsep Rumah Minimalis Terbaru Type 45 dengan ruang makan dan ruang keluarga menjadi satu

Konsep Model Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru Type 45 dengan ruang makan dan ruang keluarga menjadi satu

Baca juga: Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis Sederhana Yang Menyatu

Gunakan Furnitur Sebagai Penyekat Ruangan

Jika anda ingin memisahkan ruangan satu dengan yang lainnya, sebaiknya anda tidak menggunakan sekat atau membuat batas dengan dinding karena rumah anda akan terasa sesak dan pengap, sehingga anda tidak akan merasa nyaman di dalamnya. Dalam model desain rumah minimalis modern, anda lebih baik menggunakan lemari besar sebagai penutup. Lemari besar dapat digunakan untuk menaruh barang-barang anda, sekaligus menaruh barang-barang sehingga ruangan anda tidak akan terasa sesak. Lemari dapat menjadi pembatas ruangan yang ideal bagi rumah minimalis modern. Jika anda ingin kembali menyatukan ruangan, anda tinggal memindahkan lemari tersebut. Lain halnya jika anda menggunakan dinding pembatas yang akan sulit untuk dipindahkan atau dihancurkan.

Baca juga: Agar Rumah Lebih Lega, Desain Rumah Anda Tanpa Furniture Ini

Selaraskan Lantai, Dinding, Plafon, Furniture dan Elemen Lainnya!

Dalam model desain rumah minimalis modern, anda harus memilih lantai dengan tepat. Warna lantai harus selaras dengan dinding dan perabotan juga warna plafon sehingga membuat warna harmonis yang cocok dan membuat ruang tampak lapang.

Warna Hitam untuk Desain Ruang Tamu Minimalis yang Lebih Modern dan Mewah

Warna Hitam untuk Desain Ruang Tamu Minimalis yang Lebih Modern dan Mewah

sponsor

Memilih lantai rumah minimalis modern tidaklah mudah, anda harus teliti dan memiliki pengetahuan tentang rumah minimalis modern. Ada banyak jenis keramik yang bisa anda temukan di Depot atau toko bangunan. Lantai untuk ruang tamu tentunya berbeda dengan lantai untuk kamar mandi. Biasanya, lantai untuk kamar mandi menggunakan jenis lantai keramik corak embossed. Lantai jenis ini memiliki permukaan yang kasar, sehingga tidak akan membuat anda tergelincir. Lantai jenis ini juga tidak mudah tergores sehingga akan tahan lama. Untuk lantai ruang tamu, sebaiknya anda menggunakan warna putih karena dapat memantulkan cahaya dengan baik sehingga ruang tamu anda akan terasa luas.

Kemudian, dalam memilih perabotan rumah tangga. Sebaiknya anda tidak menaruh perabotan terlalu banyak karena akan menimbulkan kesan sesak dan penuh. Pilihlah barang mana yang berguna dan tidak berguna atau tidak terlalu banyak digunakan. Anda bisa menaruh barang yang tidak digunakan ke dalam gudang atau ke almari. Anda juga bisa memilih kasur yang terdapat lemari dibawahnya sehingga anda bisa menaruh barang-barang anda di bawah tempat tidur. Dengan cara ini, anda bisa memaksimalkan barang dan perabotan di dalam rumah anda. Model desain rumah minimalis modern biasanya menonjolkan celah kosong dalam ruangan anda, sehingga menimbulkan kesan lapang, segar dan nyaman.

Terakhir, ada beberapa jenis pintu yang dapat anda gunakan untuk model desain rumah minimalis modern anda. Jika ukuran rumah anda besar, anda bisa menggunakan pintu dua. Kemudian, jika rumah anda berukuran kecil anda bisa menggunakan pintu satu. Jendela juga mempunyai peran yang penting karena merupakan sumber masuknya cahaya yang akan memberi kesan segar dan luas pada rumah minimalis modern anda. Warna bingkai jendela harus disesuaikan dengan warna gorden atau tema yang anda pilih untuk desain rumah minimalis.

Itulah 3 cara memilih model desain rumah minimalis modern yang dapat Anda coba untuk menciptakan hunian yang nyaman dan indah. Semoga tips membuat desain rumah minimalis modern di atas dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan gunakan kreatifitas Anda.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.