Cara Memilih Furniture Minimalis untuk Rumah Ruangan Sempit

ads

Cara Memilih Furniture Minimalis – Kesempurnaan desain rumah minimalis salah satunya tercermin dari furniture yang ada didalamnya. Ribuan model furniture mungkin bisa kita dapatkan dengan mudah namun tidak semua cocok diaplikasikan pada ruangan-ruangan dalam rumah itu sendiri.

Banyak hal yang perlu kita pertimbangkan dalam memilih furniture, apalagi jika rumah menerapkan konsep minimalis, tentu semakin banyak pula kriteria-kriteria yang harus kita penuhi. Kriteria yang dimaksud menyangkut cara memilih furniture minimalis diantaranya tema ruangan, ukuran furniture dan warna furnitur itu sendiri. Intinya pemilihan furniture rumah minimalis perlu mengacu pada beberapa hal tersebut sebelum kita memutuskan memilih mana yang benar-benar cocok.

Pengamatan Struktur Ruangan Perlu Dilakukan Sebelum Pemilihan Furniture Rumah Minimalis

Kita memang diberi keleluasaan untuk memilih furniture rumah menurut selera kita masing-masing namun sebelumnya kita harus melakukan penelitian pada ruangan mencakup luas ruangan, tema ruangan, dan warna ruangan. Kita perlu mengenali dulu tema yang ada, apakah tema minimalis, klasik, tradisional, konvensional, atau lainnya. Jika kita menerapkan gaya minimalis berarti kita harus memilih furniture minimalis yang bergaya simpel, tidak terlalu besar, dan multifungsi. Atau jika ruangan didesain dengan gaya tradisional maka kita membutuhkan furniture dengan nuansa etnik serta terdapat unsur budaya.

Baca juga: Benda Dekorasi Rumah Kecil Paling Kreatif Dan Hemat Ruang

Furniture yang tepat untuk ruangan minimalis tentu saja memilih furniture minimalis yang cenderung ringan dan tidak terlalu makan tempat. Misalnya jika ruang tamu berukuran 3 m x 3,5 m maka kita hanya membutuhkan furniture dalam jumlah yang terbatas, ukuran sedang, dan dengan bobot yang ringan.

Ruangan sempit memang tidak membutuhkan furniture berlebihan baik dari sisi ukuran dan jumlahnya. Sebaliknya yang perlu dilakukan adalah bagaimana caranya agar ruangan terlihat lebih luas. Untuk mendapatkan kesan ruangan yang lebih lapang sebaiknya kita memilih furniture minimalis / perabot ukuran kecil, misalnya sofa, meja, dan kursi ruang tamu. Dan satu lagi kita juga perlu memasang jendela ukuran besar untuk mendapatkan kesan lebih luas dalam ruangan. Sebaiknya tidak mengaplikasikan aksesoris secara berlebihan, misalnya dengan 1 lukisan atau 2 foto berbingkai cukup untuk membuat ruangan terlihat lebih lega dan nyaman.

Cara Memilih Furniture Minimalis untuk Rumah Ruangan Sempit

Ilustrasi Cara Memilih Furniture Minimalis untuk Rumah Ruangan Sempit

Baca juga: Ide Desain Interior Rumah Kreatif dengan Rak Minimalis

Aspek Warna Juga Penting Dalam Cara Memilih Furniture Minimalis Yang Cocok

Untuk pilihan warna furniture minimalis juga layak dipertimbangkan sebab warna furniture tersebut nantinya harus mampu ‘menyatu’ dengan warna dinding dan semua elemen dalam ruangan tersebut. Sangat direkomendasikan untuk memilih furniture minimalis yang memiliki warna senada dengan cat dinding. Contohnya, jika dinding diberi cat warna krem maka furniture yang cocok adalah warna monokrom. Kedua warna ini memang lebih cocok jika disatukan dalam satu ruangan sebab mampu menghasilkan warna pastel yang terkesan mewah.

sponsor

Demikianlah tadi ulasan singkat kita pada kesempatan kali ini mengenai cara memilih furniture minimalis. Semoga tips pemilihan furniture rumah minimalis di atas dapat menambah wawasan dan mengispirasi dalam menata interior rumah minimalis anda agar semakin indah dan nyaman. Selamat berkreasi!

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.