Cara Membuat Resep Puding Rempah Enak dan Menghangatkan Suasana

ads

Cara Membuat Resep Puding Rempah – Mengenai beragamnya menu desert yang akan memanjakan lidah Anda setelah menyantap menu utama pasti tidak akan ada habisnya. Maka dari itu untuk menghidangkan sajian yang berbeda dari yang lain, yang pastinya Anda membuatnya khusus untuk keluarga tercinta. Tidak ada salahnya jika puding menjadi sajian yang istimewa disetiap acara, karena selain rasanya yang lezat, bentuk puding pun beragam sekali yang tentu ya akan menarik minat Anda untuk mencicipinya.

Ya, resep membuat puding tak hanya terbatas pada susu ataupun coklat saja, karena Anda bisa berkreasi menambahan bahan makanan yang Anda sukai lainnya. Salah satunya rempah-rempah. Indonesia memang kaya rempah, jadi tak ada salahnya bila Anda membuat resep puding rempah yang mampu memberikan efek hangat pada tubuh selain enak rasanya.

Coba juga: Resep Caramel Puding dan Cara Membuatnya, Sederhana nan Lezat!

Dan disinilah kami, yang akan memberikan menu andalan kami cara membuat resep puding rempah dan tentunya membagikannya kepada Anda yang ingin menyajikan menu spesial untuk keluarga dirumah. Untuk itu mari mencoba membuat camilan yang cocok untuk segala suasana, baik arisan, piknik, bekal sekolah maupun kumpul keluarga, maka kami sarankan untuk membaca terus sampai bawah ya ladies.

Cara Membuat Resep Puding Rempah

Ilustrasi Cara Membuat Resep Puding Rempah

Coba juga: Cara Membuat Resep Puding Manggo Black Forest

Begini Cara Membuat Resep Puding Rempah …

Dibawah ini kami akan memberikan beberapa bahan dan cara membuat resep puding rempah yang pastinya lain dari yang lain. Mari simak ulasan singkat dibawah ini!

Bahan Membuat Resep Puding Rempah

  • 200 ml santan cair
  • 550 ml air
  • 1 bungkus (7 gram) agar-agar
  • 100 gram gula merah
  • 50 gram gula pasir
  • ½ sendok teh keningar bubuk
  • ½ sendok teh jahe bubuk
  • ¼ sendok teh cengkih bubuk
  • ¼ sendok teh bumbu spikuk
  • 2 butir kuning telur (kocok rata)

Cara Membuat Resep Puding Rempah

  1. Untuk langkah pertama, kita campur air, gula merah, gula pasir, keningar bubuk, jahe bubuk, cengkih bubuk, dan bumbu spikuk. Rebus sampai mendidih. Saring dan pindahkan kedalam panci lain.
  2. Langkah selanjutnya, masukkan agar-agar bubuk dan santan, masak sambil aduk-aduk hingga mendidih. Angkat dari kompor
  3. Langkah ketiga kita ambil sedikit adonan puding, tuangkan kedalam kuning telur. Kocok cepat, masukkan kembali kedalam adonan puding. Aduk-aduk hingga rata.
  4. Yang terakhir kita tuangkan adonan puding kedalam loyang basah, biarkan membeku seluruhnya. Simpan dalam lemari pendingin hingga saat akan disajikan
  5. Untuk langkah-langkah selanjutnya kami sarankan Anda untuk melihat cara meghidangkan yang akan kami ulas dibawah ini!

Cara Menghidangkan Puding Rempah

Hidangkan saat dingin dan telah keras, potong sesuai selera, cocok disandingkan dengan teh hangat saat cuaca dingin.

sponsor

Begitulah penjelasan singkat mengenai cara membuat resep puding rempah yang bisa Anda coba dirumah sebagai hidangan penutup atau sekedar camilan sore untuk keluarga dirumah. Puding identik dengan rasa yang manis atau segar, akan tetapi disini kita membuat dan mengkreasikan puding dengan seunik mungkin yang menggunakan bahan olahan dari rempah-renpah yang tentunya sangat menyehatkan. Melihat bahan dan cara pembuatannya yang mudah, Anda dapat membuatnya setiap waktu yang ada. Terima kasih sudah membaca. Selamat berkreasi ladies 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.