Pilihan Warna Untuk Desain Plafon Rumah Modern

ads

Desain Plafon Rumah – Walaupun plafon tak seperti tembok yang memang sepenuhnya disaksikan ketika ada orang yang datang ke rumah kita, akan tetapi plafon juga sangat penting diperhatikan. Pemilihan model plafon rumah harus Anda coba rencanakan dengan matang agar bisa sejalan dengan konsep hunian Anda.

Plafon sendiri tidak hanya harus putih dan dibuat monoton dengan alasan agar ruangan terasa luas dan lapang. Memang benar bahwa warna cerah dapat menghadirkan nuansa lapang pada ruangan Anda tetapi warna cerah tersebut tentu tidak harus warna putih. Sebagai inspirasi pilihan warna untuk desain plafon rumah Anda, berikut kami informasikan selengkapnya untuk Anda.

Pilihan Warna untuk Desain Plafon Rumah Modern

Baca juga: Aplikasi Warna Cat Kamar Tidur Minimalis Untuk Cewek Dan Cowok

Warna-Warna Yang Dapat Diaplikasikan Pada Desain Plafon Rumah Modern

Sebagai ide desain plafon rumah modern, ada beberapa pilihan warna yang dapat Anda jadikan pilihan diantaranya :

Desain plafon rumah dengan warna gelap

Warna abu – abu, biru navy, atau juga hitam dapat menghasilkan warna nuansa yang intim dan juga dramatis didalam sebuah ruangan. Cat dengan warna gelap juga akan sangat cocok jika diaplikasikan pada kamar tidur Anda.  Akan tetapi karena warna gelap membuat plafon terkesan lebih rendah dan gunakan warna ini di kamar tidur yang memang punya plafon tinggi. Agar plafon terlihat semakin jelas, Anda juga dapat memilih warna – warna yang lebih lembut untuk dinding sehingga nanti akan dapat menciptakan kesan kontras yang sangat menarik. Padukan dengan furniture yang berwarna terang atau netral agar dapat memperkuat suasana dramatis dengan lampu berwarna kontras.

Baca juga: Tips Memasang Lampu Dinding / Gantung Di Kamar Tidur

Desain plafon rumah dengan warna terang

Tak ada salahnya Anda mengecat plafon dengan warna terang misalkan Anda mengecat rumah dengan warna pirus, warna kuning atau juga orange untuk bisa memberikan kesan yang sangat energik. Warna – warna terang juga cocok untuk diaplikasikan jika dinding rumah Anda dicat dengan warna putih yang dipadukan dengan furniture berwarna netral. Nantinya model plafon rumah minimalis dengan warna terang juga akan sangat sempurna untuk bisa menciptakan suasana yang menyenangkan. Anda bahkan dapat mengaplikasikannya di ruang bermain anak, kamar mandi atau juga dapur.

Desain plafon rumah dengan warna dinding

Anda juga dapat mengecat plafon dengan warna yang seragam dengan warna dinding. Hal ini juga akan dapat menciptakan suasana yang indah. Anda juga bisa merasakan nuansa warna secara utuh didalam ruangan. Memang, jika plafon dan dinding dicat seragam, nanti suasananya juga akan sedikit lebih sempit. Jadi beberapa hal kecil yang melingkupi juga perlu dipertimbangkan.

Misalnya untuk ruangan yang kecil seperti halnya kamar mandi, memilih warna yang lembut dan tenang seperti warna abu – abu atau biru muda juga dapat Anda coba sehingga nanti ruangan akan terasa sangat tenang dan nyaman. Untuk ruangan yang lebih besar, Anda dapat memilih aksesoris dan furniture secara seksama sehingga ruangan tidak terasa kosong.

sponsor

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang cara membuat desain plafon rumah menarik dengan pemilihan warna. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

model plafon dan warna cat yg kontras -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.