Resep Double Chocolate Puding dan Cara Membuatnya, Enak dan Lembut!

ads

Resep Double Chocolate Puding- Menikmati desert bersama keluarga atau menikmatinya saat piknik akan sangat menyenangkan jika olahan desert tersebut favorit keluarga Anda. Berbicara soal desert, pasti tidak ada habisnya. Karena banyak koki berlomba-lomba untuk mengolah dan mengkreasikannya agar orang berminat. Nah desert pastinya sangat beragam bukan.

Dan disini kita akan mengupas tuntas resep untuk satu desert yang banyak digemari orang ini. Salah satunya yaitu desert puding, dan kami akan memanjakan Anda si penggemar puding terutama si pecinta coklat yang akan kami padukan menjadi satu olahan yang tentunya lezat. Dan ini dia cara membuat resep double chocolate puding yang akan mengisi moment anda bersama keluarga.

Cara Membuat Resep Double Chocolate Puding

Ilustrasi Resep Double Chocolate Puding Yang Enak dan Lembut

Resep Puding Lainnya:

Cara Membuat dan Resep Double Chocolate Puding

Resep puding sederhana namun berkelas yang akan dibahas kali ini adalah resep double chocolate puding / puding coklat dobel. Kenapa diberi nama demikian karena pada resep puding coklat ini akan digunakan 2 jenis coklat, yaitu coklat bubuk dan coklat hitam batangan.

Oke langsung saja berikut resep double chocolate puding dan cara membuat puding coklat lembut yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan Membuat Resep Double Chocolate Puding

  • 50 gram coklat bubuk
  • 100 gram dark cooking chocolate (dipotong-potong)
  • 150 gram gula pasir
  • 2 bungkus agar-agar bubuk
  • 1 liter susu
  • ¼ sendok teh garam

Bahan Membuat Vla Koktil

  • 500 ml susu
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok makan rhum (bisa diganti perasa lainnya karena bagi yang muslim rhum itu diharamkan)
  • 150 gram buah kaleng (tiriskan)

Cara Membuat Double Chocolate Puding

  1. Langkah pertama kita harus mengaduk coklat bubuk, gula pasir, agar-agar, dan garam. Aduk hingga rata
  2. Untuk langkah kedua tuangkan susu sambil diaduk. Masak diatas api sedang sambil terus diaduk. Lalu masukkan dark cooking chocolate dan terus aduk hingga mendidih.
  3. Lalu tuangkan kedalam cetakan puding, dinginkan
  4. Sambil menunggu dingin kita buat saus / vla nya terlebih dahulu. Aduk susu, tepung maizena, dan gula pasir. Lalu masak hingga mendidih. Angkat. Setelah dingin, tambahkan rhum.
  5. Terakhir masukkan buah kaleng, sajikan puding
  6. Untuk langkah selanjutnya Anda bisa mengikuti cara menghidangkan sajian dibawah ini!

Cara Menghidangkan Puding Double Chocolate

Untuk mendapatkan sajian puding coklat yang lezat, sajikan puding dalam keadaan dingin dengan vla koktail. Ingat, buah koktail boleh tidak digabung dengan vla, tetapi baru diberikan saat sudah diatas piring.

sponsor

Nah itu tadi merupakan penjelasan singkat mengenai resep double chocolate puding. Bagaimana cara membuat puding double chocolate di atas mudah bukan? Silahkan berkreasi dengan memadukan dengan beberapa bahan sesuai selera Anda. Untuk menyenangkan hati keluarga dan mengembalikan suasana maka tidak ada salahnya jika Anda menyajikan menu andalan keluarga saat ini. Tidak perlu repot-repot ke restoran untuk membeli desert yang enak. Yakinlah jika apa yang Anda buat untuk keluarga akan menjadi lezat. Terimakasih sudah membaca dan selamat berkreasi 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

resep desert puding -resep puding doble coklat -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.