Kenali Jenis Pencahayaan Yang Cocok Untuk Rumah Anda

ads

Jenis Pencahayaan Yang Cocok Untuk Rumah – Dalam sebuah rumah, tata cahaya merupakan salah satu aspek yang sangat penting diperhatikan. Akan tetapi tidak banyak orang yang sadar betapa pentingnya tata cahaya dalam sebuah rumah. Bahkan kebanyakan orang mengabaikan hal ini. Padahal sebenarnya desain, warna dan juga bentuk lampu di dalam sebuah rumah tak hanya menunjang tata cahaya tetapi juga menunjang penampilan rumah jadi jauh terkesan menarik.

Dengan Anda perhatikan benar soal tipe cahaya di dalam rumah nantinya akan membuat warna dekorasi interior semakin tampak jelas, memberikan nuansa serta juga atmosfer hangat didalam sebuah ruangan dan juga akan dapat memberikan penegas identitas pada setiap zona di ruangan Anda. Mengenai hal ini setidaknya terdapat 3 jenis pencahayaan yang cocok untuk rumah Anda. Apa sajakah tipe cahaya yang sesuai tersebut?

Kenali Jenis Pencahayaan Yang Cocok Untuk Rumah Anda

Kenali Jenis Pencahayaan Yang Cocok Untuk Rumah Anda Untuk Membuat Tampilan Yang Lebih Menarik

Baca juga: Cara Menata Pencahayaan Lampu Dinding Pada Rumah Minimalis

Jenis Pencahayaan Yang Cocok Untuk Rumah

Berikut ini 3 jenis pencahayaan yang dapat digunakan di rumah Anda ..

Tata cahaya umum

Tata cahaya umum disebut juga dengan general lighting dimaksudkan untuk menerangi ruangan secara menyeluruh. Untuk jenis pencahayaan yang cocok untuk rumah Anda dengan tujuan general lighting dapat menggunakan lampu downlight dan untuk lampu dinding lebih banyak digunakan tubular lamp atau lampu neon.

Tata cahaya khusus

Pencahayaan khusus atau yang sering disebut dengan task lighting ini merupakan sebuah lampu yang punya sinar difokuskan pada suatu area atau tempat. Tujuan dari pemasangan lampu cahaya khusus ini yaitu untuk membantu Anda melakukan aktivitas tertentu seperti membaca, memasak atau untuk bercermin. Bila ingin menggunakan lampu dinding, jenis pencahayaan yang cocok adalah lampu dinding tempel di cermin.

Tata cahaya lampu aksen

Lampu aksen ada yang dikenal dengan nama accent lighting dimana tata cahaya lampu yang satu ini juga dapat berupa lampu dinding yang difokuskan pada area khusus. Dan jenis lampu ini lebih menekankan pada unsur estetika atau seni. Tujuan dari adanya lampu aksen ini sendiri adalah untuk memberikan suasana yang berbeda pada ruangan melalui bentuk lampu visual yang menarik.

sponsor

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang jenis pencahayaan yang cocok untuk rumah. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda dan pilih yang padu bersama konsep ruangan Anda.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.