Ide Focal Point Pada Desain Interior Dapur Modern

ads

Desain Interior Dapur Modern – Kalau banyak yang bilang bahwa yang paling penting diperhatikan dalam hubungannya dengan desain interior rumah adalah ruang tamu, itu tidak sepenuhnya benar. Sebenarnya tak hanya ruang tamu yang penting diperhatikan desainnya karena ternyata model dapur pun juga sangat penting untuk Anda perhatikan.

Memang dapur tak sepadat aktivitas ruang tamu. Akan tetapi dengan dapur yang cantik, Anda tak akan pernah bosan menjalankan semua aktivitas yang berhubungan dengan dapur. Dan dengan penataan interior dapur yang tepat Anda tak akan pernah malu jika suatu hari ada tamu atau teman yang ingin melihat dapur Anda. Kini salah satu ide yang dapat menjadi pilihan Anda adalah desain interior dapur modern dengan focal point.

Bagaimana menerapkan desain interior dapur modern dengan konsep focal point? Berikut informasinya.

Ide Focal Point pada Desain Interior Dapur Modern

Contoh Desain Interior Dapur Modern Menggunakan Konsep Focal Point

Baca juga: Desain Dapur dan Ruang Makan Minimalis Sederhana Yang Menyatu

Desain Interior Dapur Modern Dengan Konsep Focal Point

Jika Anda ingin menerapkan konsep focal point pada dapur Anda, berikut ini adalah beberapa ide yang dapat Anda terapkan …

Backsplash dengan warna kontras

Backsplash atau yang biasa disebut dengan lapisan dinding di dekat tempat pencuci piring atau kompor fungsinya adalah untuk melindungi dinding dari percikan cairan / kotoran yang dapat meninggalkan bekas noda nantinya. Nah untuk konsep focal point pada desain interior dapur modern, Anda dapat mencoba memilih keramik dengan warna yang kontras atau keramik dengan gradasi yang kreatif sehingga akan dapat menciptakan daya tarik tersendiri.

Furniture dapur yang unik

Meja dapur atau juga area countertop juga bisa dijadikan sebagai sebuah area titik fokus pada desain interior dapur minimalis modern. Dan tak akan ada batasan pilihan material yang nantinya bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan sebuah meja dapur. Anda juga bisa memilih countertop dari bahan – bahan alami seperti kayu, marmer, batu alam dan sebagainya. Bahkan bahan vinyl juga dapat menjadi pilihan terbaik yang unik sebagai furniture dapur terbaik Anda.

Baca juga: Desain Interior Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Pualam

Peralatan dapur unik dan lucu

Anda kini bahkan dapat mencoba untuk memilih aneka ragam furniture dengan model atau warna yang unik sebagai salah satu titik tumpu di dapur. Misalkan jika memang dapur Anda bisa didominasi dengan warna putih atau warna cream yang lembut maka Anda dapat coba letakkan satu set kursi unik dengan warna yang cerah dan terang sebagai focal pointnya, begitu pula dengan pemilihan model kitchen set sebaiknya disesuaikan.

Selain dengan memilih furniture yang dapat menjadi focal point pada area dapur Anda, Anda juga dapat mencoba untuk memilih perlengkapan dapur dengan warna unik dan juga kontras. Misalkan jika memang selama ini kulkas Anda dominasi dengan warna abu – abu, putih atau warna – warna netral yang lainnya.

sponsor

Dinding dapur dengan tekstur unik

Daripada Anda hanya sekedar memberikan cat pada salah satu dinding dapur saja dengan warna yang berbeda. Anda dapat coba elemen desain dinding dapur bersama tekstur yang unik agar bisa memberikan efek yang sangat dramatis. Anda juga dapat coba memilih dinding dengan tekstur, kilauan yang unik atau efek 3 dimensi yang akan membuatnya dominan pada desain interior dapur modern Anda. Dengan begini kesan dapur Anda akan lebih atraktif dan tidak kaku.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang desain interior dapur modern dengan konsep focal point. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

 

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.