Etika Renovasi Rumah Minimalis yang Anda Harus Tahu

ads

Etika renovasi rumah minimalis – Ada banyak orang yang berniat untuk merenovasi rumahnya. Selain menyiapkan dana / anggaran renovasi rumah, merancang desain rumah, dan menyiapkan bahan-bahannya, ternyata ada satu hal yang kerap terlewatkan. Ternyata ada etika yang perlu Anda patuhi saat renovasi rumah Anda.

Salah satu etika renovasi rumah minimalis adalah melakukan “permisi-permisi”. Namun yang dimaksud permisi di sini bukan permisi pada penunggu / makhluk halus ya, melainkan permisi pada warga sekitar rumah Anda.

Nah apa sajakah etika renovasi rumah minimalis itu? Mari kita sama – sama cari tahu dan memahami beberapa etikanya sebelum benar – benar akan mendesain dan merenovasi sebuah rumah.

Etika Renovasi Rumah Minimalis yang Anda Harus Tahu

Selain Menyiapkan Budget dan Desainnya, Anda pun Harus Mematuhi Etika Renovasi Rumah Minimalis

Baca juga: Agar Rumah Lebih Lega, Desain Rumah Anda Tanpa Furniture Ini

Etika Renovasi Rumah Minimalis

Berikut ini adalah beberapa etika yang perlu dilakukan saat Anda akan merenovasi rumah agar kehidupan bertetangga Anda tetap terjalin dengan baik.

Sosialisasi

Etika renovasi rumah minimalis yang pertama adalah memberikan sosialisasi / pengumuman bahwa Anda akan melakukan renovasi rumah. Maka sebelum merenovasi rumah terlebih dahulu Anda dapat sampaikan niat bahwa Anda akan merenovasi rumah setidaknya pada tetangga samping, depan, dan belakang rumah Anda serta info pada ketua RT setempat. Katakan juga jika memang ada kemungkinan akan bisa muncul suara bising dari peralatan pertukangan dan sebagainya.

Pembatas

Etika renovasi rumah minimalis yang kedua adalah memasang pembatas diantara rumah Anda dengan tetangga agar tidak ada debu, kotoran atau juga partikel yang bisa akan masuk ke rumah tetangga. Bagaimana juga nantinya partikel debu dari semen atau pasir juga akan berpotensi akan menyebabkan gangguan ISPA (infeksi saluran pernapasan atas). Dengan Anda memasang pembatas untuk menyaring partikel ini maka meminimalisir dampak negatif akibat kegiatan pembangunan yang Anda lakukan.

Tetapkan jam kerja

Etika renovasi rumah berikutnya, ada baiknya untuk Anda tetapkan jam kerja untuk tukang bangunan sehingga pekerjaan renovasi rumah tidak dilakukan pada jam – jam tetangga Anda sedang istirahat. Dengan demikian renovasi rumah yang Anda lakukan tidak akan mengganggu tetangga sekitar rumah Anda.

sponsor

Tetapkan aturan untuk tukang bangunan

Aturan yang sangat penting dalam rangka menjaga keteraturan dari renovasi rumah yang Anda lakukan adalah tata cara membuang sampah, aturan merokok bagi pekerja bangunan dan sebagainya. Karena bisa jadi tetangga Anda keberatan dengan hal – hal yang menyangkut hal ini.

Tanggung jawab itu penting

Ada baiknya agar Anda selalu tanggung jawab kepada tetangga Anda ketika tengah melakukan renovasi rumah. Jangan sampai jika renovasi yang Anda lakukan malah dapat membuat tetangga Anda kurang suka dan tidak nyaman. Hal semacam ini perlu Anda hindari.

Demikian sedikit informasi lengkap yang kami dapat berikan untuk Anda tentang etika renovasi rumah minimalis Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.