Desain Rumah Alami Bernuansa Daerah Tropis Dengan Material Bambu

ads

Desain rumah alami – Siapa saja tentu akrab dengan bambu. Bahan alami dan terbarukan yang satu ini memang dulu tidak banyak orang yang meminatinya sebagai salah satu item bahan desain rumah karena memiliki kesan kuno dan kurang proporsional.

Akan tetapi ternyata kalau kita permak bambu ini menjadi lebih indah dan ideal lagi tentu saja siapapun akan suka dengan bambu dalam desain rumah alami. Dan kini bambu sudah banyak digunakan untuk item bahan desain rumah utamanya mereka yang ingin menciptakan sebuah desain rumah bernuansa tropis. Bahkan dalam beberapa waktu terakhir ini, bambu sudah banyak digunakan sebagai elemen lantai, atap dan juga beberapa elemen penghias hunian modern.

Bila Anda sudah familiar menggunakan bahan / elemen bambu untuk menciptakan taman rumah alami, mungkin sekarang Anda tertarik untuk membuat desain rumah alami menggunakan bambu. Bagaimana caranya? Yuk intip informasi lengkapnya di bawah ini.

Desain Rumah Alami Bernuansa Daerah Tropis dengan Material Bambu

Contoh Desain Rumah Alami Bernuansa Daerah Tropis dengan Material Bambu

Baca juga: Desain Interior Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Pualam

Ide Desain Rumah Alami Dengan Bambu

Berikut ini adalah beberapa ide penggunaan bahan bambu dalam desain rumah agar tampak lebih alami …

Dinding hias

Cara yang paling praktis untuk bisa mengaplikasikan keindahan bambu di dalam sebuah desain rumah alami adalah dengan menggunakan wallpaper bermotif bambu atau wall mural dengan tema bambu. Dinding hias seperti ini juga cocok untuk dijadikan sebagai hunian bertema country, rustic sampai juga hunian yang temanya daerah tropis. Walau tidak menggunakan bambu alami akan tetapi keindahannya masih tetap dapat Anda nikmati.

Dan kemudian alternatif berikutnya adalah dengan menggunakan keramik bersama motif bambu. Anda juga bisa mengaplikasikan hal ini pada dinding tumpu yang fungsinya sebagai focal point. Anda bahkan bisa mencoba memesan keramik dengan tekstur timbul dan warna yang natural misalkan seperti warna tanah, hijau dan sebagainya.

Sekat bambu

Desain rumah alami selanjutnya yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan sekat bambu. Sekat non permanen dengan bahan bambu juga bisa Anda gunakan sebagai pemisah fungsi ruang. Misalkan dengan Anda memisahkan fungsi ruang tamu dan ruang keluarga, ruang makan dan dapur bahkan juga ruang toilet kamar mandi.

sponsor

Ketika Anda memilih sekat dari bahan bambu alami yang telah melalui proses pengawetan dan telah dipelitur untuk bisa memperkuat warna dan motifnya maka kesannya juga akan lebih modern dan stylish. Serta tentu akan tetap menunjang sisi tropisnya.

Furniture bambu

Anda tentu tidak pernah asing lagi dengan desain rumah alami dari bahan bambu yang satu ini. Ada banyak furniture yang terbuat dari bahan bambu. Anda bisa gunakan furniture bambu mulai dari meja makan, kursi malas, coffee table, rak buku, rak pajang gantung, meja lipat sampai dengan tempat tidur dan sebagainya. Memesannya secara khusus di pengrajin juga dapat Anda coba.

Kiranya demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang desain rumah alami menggunakan bahan bambu. Semoga informasi yang kami berikan menjadi informasi yang bermanfaat.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.