Cara Root Xiaomi 5 Melalui Laptop

ads

Cara Praktis – Seperti halnya Xiaomi Redmi Note 3, 4S, dan Redmi 3, Xiaomi 5 juga termasuk sebagai salah satu smartphone besutan Xiaomi yang sulit dijebol sistem keamanannya. Dalam hal ini pihak Xiaomi telah mengenskripsi smartphone buatan mereka dengan algoritma yang sulit ditembus melalui aplikasi pihak ketiga. Namun, ada cara lain untuk bisa melakukan proses rooting pada Xiaomi 5 ini.

Yak tepat sekali! Cara root Xiaomi 5 paling jitu ialah menggunakan. Cara yang diberikan pun tergolong cukup mudah dan bisa diikuti oleh semua orang. Lantas bagaimanakah cara root Xiaomi 5 melalui laptop ini? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Cara Root Xiaomi 5 Melalui Laptop

Cara Root Xiaomi 5 Melalui Laptop

Dibawah ini ada beberapa cara root Xiaomi 5 melalui laptop yang bisa Anda coba. Sebelum melakukan proses rooting Xiaomi 5, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu. Beberapa hal tersebut antara lain;

  • Unlock Bootloader > Baca Disini
  • Laptop Windows 7 yang Driver Siganture nya sudah dimatikan. Jika belum silahkan baca caranya di bawah.
  • Smartphone Xiaomi Redmi 3S
  • Kabel Data/Kabel USB
  • Baterai Smartphone Diatas 50%
  • USB Debugging sudah diaktifkan. Jika belum silahkan pergi ke Settings > Additional settings > Developer options > USB Debugging – Enable.
  • Jika tidak ditemukan USB Debugging, silahkan pergi ke Settings > About phone > tekan MIU Version sebanyak 7x dan tunggu tulisan ‘You are now a developer’ atau ‘Sekarang kamu sudah menjadi pengembang’ muncul.

Bahan Root Xiaomi 5

  • Flasher Toolkit Mi5
  • Minimal ADB Fastboot
  • Update SuperSU v.2.76
  • GAPS ARM64 6.0 PICO

Cara Disable Signature Driver

  • Pergi Start Menu (pojok kiri bawah) > all program > command prompt (CMD) > run as administrator.
  • Setelah jendela CMD terbuka, silahkan copy code berikut ini dan pastekan pada CMD lalu tekan enter. Ini kodenya > bcdedit.exe -set loadoptions DDISABLE_INTEGRITY_CHECKS
  • Setelah itu masukkan kode berikut dan tekan enter. Ini kodenya > bcdedit.exe -set TESTSIGNING ON
  • Silahkan reboot laptop kamu dan barulah kita memasuki tahap rooting Xiaomi Redmi 3S

Step by Step Root Xiaomi 5

  1. Install ADB Fastboot pada PC yang sudah kamu download tadi.
  2. Pindahkan file Update SuperSU dan GAPS ARM64 6.0 PICO ke memori eksternal Xiaomi Mi5. Alangkah lebih baik jika ditaruh diluar saja, biar mudah ketika dicari. Setelah itu, sambungkan Xiaomi 5 dengan PC menggunakan kabel USB.
  3. Ekstrak Flasher Toolkit 5 yang sudah kamu download tadi dan carilah file bernama Flasher Toolkit 5.bat, selanjutnya ‘Run as administrator’
  4. Saat file tersebut berhasil dijalankan, maka akan muncul jendela dengan pilihan seperti gambar di bawah ini. Silahkan kamu pilih menu #1 to flash Official TWRP 3.02-0
  5. Tunggu proses flashing TWRP hingga selesai. Biasanya memakan waktu yang singkat sekitar 1-5 menit. Agar tidak bosan sewaktu menunggu, gak ada salahnya bagi kamu buat minum kopi terlebih dahulu 😀
  6. Setelah proses flashing selesai, nantinya kamu akan mendapati pertanyaan untuk melakukan proses instalasi SuperSu dan Gaps. Silahkan flash satu persatu file tersebut hingga selesai.
  7. Silahkan reboot perangkat kamu dan download aplikasi Root Checker untuk memastikan apakah Xiaomi 5 kamu sudah berhasil di root atau belum.

Nah, itulah cara root Xiaomi 5 melalui laptop yang bisa kami berikan kepada kamu pengguna Xiaomi 5. 99% pengguna Xiaomi 5 berhasil melakukan proses rooting menggunakan cara di atas. Jika kamu gagal menggunakannya, silahkan ulangi beberapa langkah di atas dengan urut dan detail.

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.