Cara Root Xiaomi 4S Melalui PC

Cara Praktis – Seperti kebanyakan smartphone china lainnya, Xiaomi 4S juga termasuk sebagai salah satu smartphone dengan tingkat kegagalan proses rooting mencapai 58%. Hal ini dikarenakan pihak Xiaomi telah mengenkripsi smartphone buatan mereka agar tidak bisa di root melalui aplikasi pihak ketiga sejenis Kingroot dan Superroot. Meskipun demikian, ternyata ada pihak lain yang berhasil melakukan proses rooting pada perangkat Xiaomi 4S melalui PC.

Memang cara yang diberikan tergolong sulit dan agak berbahaya, tapi percayalah jika kamu melakukannya urut sesuai prosedur, tentu Xiaomi 4S kamu akan sukses terroot. Lantas seperti apakah cara root xiaomi 4S melalui PC 64-bit ini? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Cara Root Xiaomi 4S Melalui PC

Cara Root Xiaomi 4S Melalui PC

Dibawah ini ada beberapa cara root Xiaomi 4S melalui PC yang bisa Anda coba. Sebelum melakukan proses rooting pada perangkat Xiaomi 4S ini, harap dipastikan kalau kamu sudah melakukan backup data terlebih dahulu. Selain itu, kondisi baterai Xiaomi 4S juga harus di atas 60%. Adapun hal penting lainnya yang harus kamu perhatikan ialah, jangan sekali-kali melakukan cara ini menggunakan PC 32-bit, karena kamu yakin nantinya akan gagal.

Untuk itu harap dicatat, PC yang harus digunakan ialah 64-bit. Jika semua syarat sudah terpenuhi, langsung saja ikuti step by step berikut ini!

  1. Download dan Install MiFlash pada PC 64-bit yang kamu miliki
  2. Download ROM beserta tools lainnya, lalu ekstrak ketika selesai
  3. Download SuperSU versi terbaru dan pindahkan pada eksternal storage. Lebih baik disimpan diluar saja
  4. Matikan Xiaomi 4S lalu masuklah pada mode fastboot dengan menekan tombol power + volume down. Dan jika sudah memasuki mode fastboot, sambungkan Xiaomi 4S dengan PC menggunakan kabel data USB.
  5. Setelah itu, silahkan klik Mi4S EDL.cmd, seketika tampilan layar Xiaomi 4S akan berada pada mode EDL Download dan muncul indikator merah pada notifikasi led.
  6. Sebelum lanjut ke proses selanjutnya, harap dipastikan bahwa PC kamu sudah terpasang Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 Driver. Jika belum, maka silahkan download terlebih dahulu disini > Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 Driver. Setelah itu, langsung install, dan cek pada opsi driver. Untuk mengeceknya silahkan pergi ke C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\Qualcomm\Driver\
  7. Buka MiFlash pada PC kamu dan cari ROM MiFlash Multilanguage, refresh, dan kamu akan menemukan ROM dengan nama COMXX. Silahkan klik dan tekan flash.
  8. Setelah proses flashing selesai, copot kabel data pada perangkat smartphone dan tekan tombol power hingga smartphone Xiaomi kamu bergetar. Biasanya, proses booting memakan waktu 5 menit. Jadi harap bersabar dan jangan cemas.
  9. Setelah berhasil, maka selamat! Kamu sudah berhasil mengganti Xiaomi kamu menjadi Multilanguage!
  10. Selanjutnya, untuk melakukan proses rooting kamu harus memasang TWRP terlebih dahulu. Silahkan matikan Xiaomi 4S dan masuk pada mode Fastboot. Setelah itu, jalankan file Mi4S TWRP.cmd. Tunggu hingga proses instalasi TWRP selesai.
  11. Setelah selesai, cabut kabel USB dari Xiaomi dan tekan tombol power sampai bergetar. Tunggu proses booting hingga masuk pada menu homscreen. Selanjutnya, matikan Xiaomi 4S dan masuk ke menu TWRP dengan cara yang sama seperti masuk pada mode Fastboot yakni tekan tombol power secara bersamaan dengan volume down. Setelah itu pilih menu Flash dan cari file bernama SuperSU yang tadi sudah kamu download pada memori eksternal. Tunggu hingga proses selesai dan Taraa! Xiaomi 4S kamu sudah berhasil di Root dan dipasangi TWRP!
Baca juga:  Cara Merawat Mesin Jahit Typical

Itulah cara root Xiaomi 4S melalui PC yang bisa kami ulas untuk kamu semua. Melihat cara yang diberikan cukup banyak tentu kamu akan kerepotan jika tidak langsung mempraktikkannya. Untuk itu, lakukan step by step secara urut ya biar proses rooting Xiaomi 4S berjalan dengan lancar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *