Cara Root Sony Xperia C4 Tanpa PC

ads

Cara Praktis – Sama halnya dengan smartphone android lainnya, Sony Xperia C4 juga memiliki kelemahan dalam berbagai bidang. Sehingga, jika kamu ingin meningkatkan performanya, kamu bisa melakukannya dengan root Sony Xperia C4 tersebut. Namun perlu di ingat ya, proses rooting bisa mengakibatkan hangusnya garansi smartphone. Meskipun demikian kamu tidak perlu khawatir karena kami akan berikan cara cepat untuk melakukan unroot Sony Xperia C4.

Nah bagi kamu yang lagi bingung kepalang mencari cara root Sony Xperia C4 tanpa PC, berikut carapraktis.info berikan jalan pintasnya!

Cara Root Sony Xperia C4 Tanpa PC

Cara Root Sony Xperia C4 Tanpa PC

Dibawah ini ada beberapa cara root Sony Xperia C4 tanpa PC yang bisa Anda coba. Sebelum melakukan proses rooting, ada beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelumnya. Diantaranya ialah;

  • Smartphone Sony Xperia C4 dengan kondisi baterai di atas 50%
  • Aplikasi Framaroot
  • Jaringan internet yang stabil (usahakan menggunakan wifi)
  • Sony Xperia C4 sudah bisa memasang aplikasi pihak ketiga di luar Google Play Store. Caranya >> Masuk pengaturan >> security (keamanan) >> aktifkan unknown source (pengembang tidak diketahui).

Step by step Root Sony Xperia C4 Menggunakan Framaroot

  1. Install aplikasi Framaroot yang sudah kamu download tadi. Jika perangkat android kamu memiliki versi lollipop ke atas, berikan izin pada semua hak akses.
  2. Buka aplikasi Framaroot tersebut dan kamu akan menemui tampilan seperti pada gambar di bawah ini. Pilih opsi Install SuperUser atau Install SuperSU (tidak ada yang beda, kedua opsi ini sejatinya sama dalam hal pengembangan).
  3. Setelah itu lanjutkan dengan memilih Aragorn atau Gandalf. Jika kamu memilih Aragorn, maka kamu tidak akan menemui masalah layaknya opsi Gandalf. Namun jika kamu memilih opsi Gandalf, maka aplikasi Framaroot akan crash dan force close. Namun jangan khawatir, ulangi langkah di atas lagi dan pilih Gandalf untuk kedua kalinya.
  4. Nantinya akan muncul tampilan ‘Superuser and SU Binary Installed. You have to reboot your device’. Jangan panik, karena tampilan tersebut menjelaskan bahwa SuperSU berhasil di install dan kita tinggal me reboot device.
  5. Untuk mengecek apakah smartphone Sony XPeria C4 kamu berhasil di root, silahkan download aplikasi Root Checker yang ada di Google Play Store.

Cara Unroot Sony Xperia C4 Tanpa PC

Nah bagi kamu yang ingin mengembalikan kondisi device ke semula, kamu tinggal membuka aplikasi Super User dan scroll kebawah untuk menemukan perintah Unroot Full this Device. Tinggal pilih opsi tersebut dan biarkan dvice kamu reboot untuk menyelesaikan perintahnya. Nah dari sini Sony Xperia C4 kamu sudah selesai di Unroot.

Nah itulah cara root Sony Xperia C4 tanpa PC serta cara unroot Sony Xperia C4 tanpa PC. Bagaimana guys? Sangat mudah bukan caranya? Namun perlu di ingat ya, cara di atas sudah berhasil pada 9 dari 10 device Sony Xperia C4. Jadi harap dipastikan kamu melakukannya secara urut. DWYOR!

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.