Cara Root HP Nexus 5 dengan Mudah

ads

Cara Praktis – Baru saja dirilis dipasaran pada beberapa bulan yang lalu, rupanya membuat para pengguna Nexus 5 kurang puas akan kemampuan smartphone ini. Alhasil, jalan pintas yang diambil untuk mendongkrak performa dari Nexus 5 ialah dengan melakukan root dan merubah sedikit sistemnya. Namun sayangnya, lagi-lagi cara root Nexus 5 menggunakan aplikasi pihak ketiga masih gagal alias mendal.

Meskipun demikian, jangan putus asa dulu ya guys! Karena carapraktis.info akan membongkar cara root HP Nexus 5 dengan mudah. Namun sebelum melakukan proses rooting ini ada baiknya bagi kamu untuk mengetahui efek samping dari root seperti garansi hangus dan sistem keamanan rawan dimasuki malware. Namun jika kamu sudah yakin dengan semuanya, langsung saja ikuti tutorial Root Nexus 5 berikut ini!

Cara Root HP Nexus 5 dengan Mudah

Cara Root HP Nexus 5 dengan Mudah

Dibawah ini ada beberapa cara root HP Nexus 5 dengan mudah yang bisa Anda coba. Sebelum masuk ke inti, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan terlebih dahulu. Berikut detailnya;

  • Kondisi baterai harus di atas 50%
  • Siapkan PC dan Koneksi internet

Step by step Root Nexus 5

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah mendownload file CF Auto Root Nexus 5 Hammerhead
  2. Jika selesai, langsung ekstrak file tersebut.
  3. Selanjutnya, matikan smarpthone Nexus 5 kamu dan masuk pada mode fastboot. Adapun cara masuk ke mode fastboot ialah dengan menekan secara bersamaan tombol power + tombol volume down.
  4. Pada saat masuk mode fastboot, tekan tombol volume hingga bertemu pilihan ‘START’.
  5. Setelah ketemu, langsung hubungkan Nexus 5 dengan PC menggunakan kabel USB.
  6. Pada laptop, buka CF Auto Root Nexus 5 Hammerhead yang sudah ter-ekstrak tadi dan carilah Root-Windows.bat. Jika kamu menggunakan MacBook, jalankan Root-Mac.bat. Nantinya kamu akan diarahkan pada jendela yang bertuliskan ‘Press Any Device’ <waiting for device>
  7. Pada Nexus 5, tekan tombol volume hingga bertemu perintah ‘Restart Bootloader’ dan tekan tombol Power.
  8. Nantinya secara otomatis Nexus 5 akan melakukan root secara otomatis. Begitupun pada jendela aplikasi pada PC yang sedang berjalan.
  9. Nantinya setelah selesai, Nexus 5 akan melakukan restart sendiri. Jangan khawatir karena ini normal!. Setelah Nexus 5 berhasil masuk homescreen, coba cek dan lihat apakah ada aplikasi SuperSu. Jika ada maka selamat! Nexus 5 kamu sudah berhasil root. Namun jika gagal coba ulangi cara di atas secara bertahap. Harap diperhatikan, aktifkan terlebih dahulu USB Debugging dan Opsi pengembang sebelum melakukan cara di atas.

Itulah cara root HP Nexus 5 dengan mudah yang dijamin work 100%. Cara di atas sudah banyak digunakan oleh pengguna Nexus 5 dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Jadi jangan ragu ya untuk menggunakannya. DWYOR!

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.