Cara Root ASUS Zenfone 2 Laser

ads

Cara Praktis – Setelah sukses dengan dua tutorial root Xiaomi 4 dan Xiaomi Redmi Note 3, kali ini kami akan membagikan tips ampuh seputar root smartphone Asus. Dalam hal ini, smartphone yang akan kami jadikan bahan ialah Asus Zenfone 2 Laser, hal ini mengingat Asus Zenfone 2 Laser tergolong sebagai smartphone yang sulit untuk di root menggunakan aplikasi rooting pihak ketiga.

Nah sebelum memulai proses rootingnya, ada beberapa bahan yang harus kamu sediakan terlebih dahulu. Diantaranya adalah PC, Smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL, dan kabel USB. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai caranya, langsung saja simak ulasannya mengenai cara root Asus Zenfone 2 Laser berikut ini!

Cara Root Asus Zenfone 2 Laser

Cara Root Asus Zenfone 2 Laser

Dibawah ini ada beberapa cara root Asus Zenfone 2 Laser yang bisa Anda coba. Seperti kami ungkapkan tadi, siapkan dulu ketiga bahan berikut ini;

Bahan

  • Laptop
  • Smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL
  • Kabel data USB
  • Software Pendukung
  • ADB Driver dan Boot Image (Root ZE500KL)

Step by Step Root ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL

  1. Install ADB Driver yang sudah kamu download tadi pada PC. Setelah itu, jalankan aplikasi tersebut melalui perintah ‘Run As Administrator’. Nantinya akan muncul pemberitahuan, tekan yes dan yes hingga selesai.
  2. Unzip file Boot Image yang kamu download, setelah itu jalankan Command Prompt (CMD) melalui perintah ‘Run as administrator’
  3. Buka lokasi tempat kamu meng-unzip file Boot tadi, dan copy lokasi penyimpanannya.
  4. Setelah itu, beralihlah ke jendela tempat CMD bekerja, tulis ‘CD (spasi)’. Setelah menulis spasi selesai, langsung pastekan lokasi penyimpanan Boot Image tadi lalu tekan enter.
  5. Selanjutnya, pergilah ke menu setting melalui smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL. Cari menu about phone >> software information. Tekan sebanyak 7x pada build number hingga muncul kata ‘Now, you are the developer’. Tekan kembali dan pergilah ke opsi pengembang yang ada dalam menu setting. Aktifkan USB Debugging dan tekan OK.
  6. Matikan smartphone ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL dan masuklah pada mode fastboot. Untuk bisa masuk ke mode ini, silahkan tekan tombol power bersamaan dengan tomol volume up. Nantinya tampilan layar akan stuck pada tulisan ASUS dan Android. Jangan panik, sambungkan perangkat kamu ke PC dan tunggulah hingga proses instalasi driver selesai.
  7. Setelah driver sudah terdeteksi, silahkan ketik fastboot boot mod_boot.img melalui CMD dan tekan enter.
  8. Tunggu proses rooting berjalan dan nantinya akan muncul informasi sukses. Seketika smarpthone ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL akan melakukan reboot dan upgrading mode. Tunggu hingga proses selesai.
  9. Untuk memastikan perangkat kamu sudah sukses di root atau tidak, silahkan download aplikasi Root Checker dalam Google Play Store.
  10. Selamat! Kini ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL kamu sudah selesai terdownload!

Itulah cara root Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL melalui PC yang bisa kami infokan kepada kamu semua pengguna ZE500KL. Ingat ya guys! Lakukan cara di atas secara bertahap. Jika gagal, silahkan ulangi lagi cara di atas secara rinci. Namun perlu di ingat, ada baiknya melakukan backup data dulu sebelum memulai langkah di atas. DWYOR!

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

asus ze500kl sulit di root -cara root zenfone 2 laser tanpa pc -root zenfone 2 laser -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.