Cara Memperbaiki Oppo R827 Yang Bootloop

ads

Cara Praktis – Oppo Find 5 Mini atau akrab dikenal dengan nama Oppo R827 merupakan salah satu smartphone besutan Oppo yang mengusung spesifikasi mewah. Namun sayangnya, banyak orang yang lebih memilih untuk mengoprek sistemnya agar mendapatkan performa lebih ketika digunakan untuk bermain game HD berat. Selain itu banyak juga yang berasalan dengan rooting Oppo R827 smartphone mereka bisa lebih dingin dan tidak cepat panas.

Memang cara di atas tergolong mampu meningkatkan performa Oppo R827, namun efek samping yang harus mereka terima juga terbilang cukup besar yakni Bootloop, Bootlogo bahkan Brick. Nah jika saat ini Oppo R827 kamu sedang mengalami hal tersebut, carapraktis.info punya cara memperbaiki Oppo R827 yang bootloop. Berikut caranya!

Cara Memperbaiki Oppo R827 Yang Bootloop

Cara Memperbaiki Oppo R827 Yang Bootloop

Dibawah ini ada beberapa cara memperbaiki Oppo R827 yang bootloop. Seperti biasa, sebelum melakukan cara ini ada beberapa hal yang harus kamu siapkan terlebih dahulu. Diantaranya;

  1. Smartphone Oppo R827 dalam kondisi baterai di atas 75%
  2. Firmware Oppo R827

Step by step Flash Oppo R827

  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan ialah mengekstrak file RAR yang sudah didownload tadi. Pindahkan file yang berekstensi .zip ke MicroSD (memori eksternal). Usahakan ditaruh di luar agar mudah proses flashingnya.
  2. Setelah itu masukkan kedalam smartphone dan hidupkan dengan menggunakan cara menekan tombol power + volume down + volume up secara bersamaan.
  3. Setelah itu silahkan pilih mode Bahasa inggris agar mudah. Next, silahkan pilih opsi ‘Install from SDcard’
  4. Pilih Wipe data dan Cache terlebih dahulu. Setelah itu pilih Install From SDcard. Tunggu proses flashing hingga selesai dan muncul tulisan OK atau SUKSES.
  5. Silahkan reboot dan tunggu proses booting untuk pertama kali. Proses booting ini membutuhkan waktu lama lantaran HP harus membaca seluruh file baru.

Nah itulah cara memperbaiki Oppo R827 yang bootloop, yang bisa kami sampaikan. Seperti yang sudah kami ingatkan sebelumnya, harap melakukan cara di atas secara urut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. So, do with your own risk!

Oh iya, jangan lupa juga untuk melakukan factory reset setelah melakukan kegiatan flashing via SDcard ini ya, hal ini sangat dianjurkan agar seluruh sistem bekerja dengan normal dan sempurna. Jangan lupa juga untuk menghapus file di SDcard agar Oppo tidak melakukan kegiatan flashing ulang lantaran adanya file yang ada didalamnya 🙂

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara memperbaiki hp oppo r827 -cara bootloop oppo r827 -cara mengatasi bootloop oppo r827 -cara mengatasi google di hp oppoR827 -cara paling mudah dan sederhana mengatasi bootloop hp oppo find 5 mini -cara servis hp bootloop oppo r827 -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.