Cara Memperbaiki ASUS Zenfone 5 Yang Bootloop

ads

Cara Praktis – Smartphone Asus Zenfone 5 kamu sedang bootloop? Tenang saja karena bukan kamu saja yang sering mengalami hal ini. Memang sih smartphone Asus Zenfone 5 ini sering bootloop jika kita tidak bisa mengoprek sistemnya dengan benar. Hal ini mengingat sistem algoritma yang terdapat dalam smartphone Asus hampir semuanya dienskripsi.

Tapi tenang saja, karena kami akan memberikan cara memperbaiki ASUS Zenfone 5 yang bootloop. Namun perlu di ingat ya guys, lakukan cara ini secara teliti dan bertahap. Hal ini mengingat cara memperbaiki ASUS Zenfone 5 yang bootloop melalui tutor tidak langsung kadang berhasil dan kadang pula gagal. So, Do With Your Own Risk!

Cara Memperbaiki ASUS Zenfone 5 Yang Bootloop

Cara Memperbaiki ASUS Zenfone 5 Yang Bootloop

Dibawah ini ada beberapa cara memperbaiki ASUS Zenfone 5 yang bootloop yang bisa Anda coba. Sebelum melakukan proses flashing Asus Zenfone 5, ada beberapa peralatan yang harus kamu unduh terlebih dahulu. Berikut perlengkapannya:

  • USB Driver for ASUS.
  • ADB Fastboot Tool.
  • File stock firmware Asus Zenfone 5, silahkan pilih jenis firmware yang cocok dengan smartphone yang Anda gunakan seperti TW, WW, CN atau CHT.

Step by Step Flashing Asus Zenfone 5 Bootloop

  1. Matikan smartphone Asus Zenfone 5 kamu dan mulailah masuk ke dalam mode Fastboot. Caranya dengan menekan secara bersamaan tombol Power + Volume Up + Volume Down.
  2. Setelah masuk dalam mode Fastboot, silahkan cari opsi ‘Recorvery’ dengan menekan tombol volume down (untuk kebawah) dan volume up (untuk keatas). Setelah ketemu tekan tombol power (ok).
  3. Setelah mode recovery terbuka, nanti kamu akan menemukan logo robot hijau dengan tulisan ‘no command’. Langsung saja kamu masuk ke mode ‘Android System Recovery’ dengan menekan tombol power + volume down + volume up. Selanjutnya silahkan kamu lepaskan tombol volume up (namun tetap tahap tombol power + volume down).
  4. Nantinya secara otomatis akan kamu akan dibawa kedalam mode Android System Recorvery. Silahkan kamu sambungkan Asus Zenfone 5 menggunakan kabel USB dan tunggu proses instalasi driver hingga HH kamu terdeteksi.
  5. Setelesai selesai terdeteksi, pada Asus Zenfone 5 silahkan pilih ‘Apply Update from ADB’.
  6. Pada PC kamu silahkan ekstrak file ADB Fastboot yang sudah kamu unduh dan buka file berformat CMD yang ada didalam folder ekstrakan tadi. Setelah jendela CMD terbuka, silahkan ketik adb devices
  7. Selanjutnya silahkan rename firmware Asus Zenfone 5 yang sudah kamu unduh tadi menjadi file.zip. Pindahkan file tersebut kedalam folder ADB Fastboot (folder yang sudah kamu ektrak pertama tadi).
  8. Pada jendela CMD silahkan ketikkan adb sideload file.zip
  9. Setelah proses flashing selesai dan berjalan dengan lancar, silahkan pilih menu Reboot System Now pada Asus Zenfone 5. Tunggu proses reboot hingga selesai (biasanya memakan waktu yang cukup lama, jadi harap sabar)

Nah itulah cara memperbaiki ASUS Zenfone 5 yang bootl0op, yang bisa kami sampaikan. Jika kamu melakukannya secara urut dan rinci, tentu cara di atas 100%. Namun jika gagal selama proses flashing, jalan satu-satunya yang bisa kamu lakukan ialah dengan membawa HH kamu ke Service Center terdekat.

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.