Cara Membuat Resep Puding Mandarin

ads

Resep Puding Mandarin – Desert puding memang banyak diminati banyak orang dari pada desert kue. Karena, puding selain lezat dan unik merupakan sajian favorit yang digemari anak-anak selain es krim. Tergantung bagaimana cara kita mengkreasikan secantik mungkin dan seunik mungkin puding tersebut untuk menarik minat anak-anak supaya meyukai puding Anda.

Nah, jangan khawatir. Karena disini kita akan memberikan menu spesial andalan kami yang bisa Anda sajikan kepada anak-anak dan keluarga Anda dirumah yang cocok disajikan saat kumpul keluarga, kerabat, dan sahabat. Yap, resep puding mandarin. Maka tidak rugi bagi Anda untuk membuatnya sebagai menu favorit dan menu andalan.

Apa itu resep puding mandarin? Diberi nama seperti ini karena dalam pembuatan puding ini akan digunakan buah jeruk mandarin yaitu buah jeruk yang sudah terkenal dengan rasa manisnya. Bagi Anda yang bosan dengan puding coklat, silahkan coba puding buah jeruk mandarin ini.

Cara Membuat Resep Puding Mandarin

Ilustrasi Cara Membuat Resep Puding Mandarin

Coba juga: Resep Cara Membuat Puding Buah Naga Bening Yang Enak

Resep Puding Mandarin dan Cara Membuatnya

Oke ladies, dibawah ini kita akan memberikan beberapa bahan dan cara mengenai cara membuat resep puding mandarin yang rasanya tentu sangat nikmat. Untuk menghidangkan resep ini Anda harus melihat penjelasan singkat tmengenai resep tersebut dibawah ini. Mari lihat ulasan singkat dibawah ini!

Bahan Membuat Resep Puding Mandarin

  • 6 buah jeruk mandarin

Lapisan I

  • 1 bungkus (7 gram) agar-agar warna putih
  • 600 ml air
  • 100 gram gula pasir
  • 1 bungkus sari jeruk bubuk

Lapisan II

  • 1 bungkus agar-agar warna putih
  • 50 gram gula pasir
  • 500 ml susu segar

Cara Membuat Resep Puding Mandarin

  1. Untuk langkah pertama, kita membuat lapisan 1 terlebih dahulu yaitu, masak agar-agar, air dan gula pasir hingga mendidih. Angkat. Tuangkan 150 ml adonan kedalam loyang yang sudah dibasahi sedikit air, biarkan agak dingin.
  2. Kupas jeruk mandarin, lalu atur atau tata jeruk diatasnya, tuangkan sisa adonan puding. Biarkan agak membeku.
  3. Langkah berikut, kita akan membuat untuk lapisan yang kedua, yaitu kita masak agar-agar, susu dan gula pasir hingga mendidih, angkat dan biarkan uapnya hilang.
  4. Tuangkan diatas lapisan pertama, biarkan membeku seluruhnya. Simpan dalam lemari pendingin.
  5. Yang terakhir keluarkan dari loyang, potong-potong dan sajikan.
  6. Untuk langkah selanjutnya Anda bisa mengikuti untuk cara menghidangkan dibawah ini!

Cara Menghidangkan Puding

Hidangkan setelah dingin dan membeku. Potong sesuai selera dan tambahkan jeruk kupas sebagai garnish.

sponsor

Bagaimana resep yang satu ini ladies? Pasti ingin segera mencobanya bukan? Coba saja untuk menghidangkan sajian ini untuk keluarga yang ada dirumah. Bersama menu cara membuat resep puding mandarin ini Anda akan merasakan sesuatu yang unik darinya. Dan pastinya untuk Anda yang pecinta puding, jangan lewatkan sajian puding satu ini, selain untuk menghilangkan mood Anda, puding ini memiliki cita rasa yang unik, perpaduan rasa manis dan asam dari jeruk akan memanjakan lidah Anda. Terima kasih sudah membaca. Selamat berkreasi ladies 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

puding khas mandarin -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.