Trik Rancang Desain Taman Minimalis Rumah Bernuansa Modern

ads

Trik rancang desain taman minimalis rumah bernuansa modern – Mendesain taman ada banyak pilihan konsep yang bisa Anda pilih. Selain dengan konsep taman rumah khas Bali, konsep taman rumah khas Jepang, konsep tradisional masih banyak juga konsep lain yang dapat Anda coba terapkan untuk desain taman minimalis rumah. Bagi Anda yang mendesain rumah bernuansa modern, tentu saja merancang desain taman minimalis bernuansa modern adalah sebuah pilihan yang sangat tepat.

Hanya saja mendesain taman minimalis bernuansa modern sendiri tidak boleh asal dan langsung comot saja. Pertimbangkan semua trik dan tipsnya untuk menciptakan desain taman minimalis yang pas. Seperti apa trik rancang desain taman minimalis rumah bernuansa modern yang tepat? Mari kita cek dan pelajari beberapa triknya berikut ini.

Trik Rancang Desain Taman Minimalis Rumah Bernuansa Modern

Baca juga: Ide Desain Taman Minimalis Bernuansa Tropis

Trik Rancang Desain Taman Minimalis Rumah Bernuansa Modern

Berikut ini beberapa tips merancang desain taman rumah minimalis dengan konsep modern yang dapat Anda coba:

Pikirkan variasi tanaman di taman minimalis Anda

Dalam mendesain taman minimalis untuk rumah yang bernuansa modern, pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah soal variasi tanaman. Walau halaman sekiranya hanya selebar 1,5 meter atau kurang ada baiknya Anda berikan variasi tanaman yang tepat. Hindari Anda menanam pohon yang dapat tumbuh besar di taman minimalis Anda kecuali Anda hendak membuat bonsai. Untuk memberikan kesan yang jauh lebih terlihat hijau, gunakan tanaman dolar atau anggrek pada area dinding taman minimalis Anda.

Baca juga: Tips Memilih Tanaman untuk Desain Taman Rumah Minimalis

Pilih rumput atau batu taman di taman minimalis Anda

Di taman minimalis jika memang sudah Anda sediakan aneka tanaman dan juga pijakan kaki, kemungkinan besar memang taman Anda akan sulit ditempati batu hias dan rumput sekaligus. Karena itu kalau kasusnya sudah begini, Anda bisa pilih salah satunya saja. Anda bisa pilih batu taman atau rumput karena keduanya juga sama – sama bisa menyerap air. Rumput akan terkesan lebih tropis sementara batu taman akan terkesan lebih natural dan berpadu dengan alam.

Baca juga: Kreasi Desain Taman Minimalis Alami Dengan Kerikil

Perhatikan pijakan kaki di taman Anda

Taman yang tak ada pijakan kaki tentu akan mengganggu tanaman – tanaman di taman rumah Anda karena kemungkinan besar tanaman tersebut terinjak oleh orang yang lewat pasti ada. Kalau sudah begini taman Anda tidak akan tetap bagus selamanya karena kemungkinan besar taman Anda akan mudah mengalami kerusakan akibat pijakan orang yang datang ke rumah Anda.

Karena itu dalam mendesain taman rumah Anda, ada baiknya perhatikan pijakan kaki. Anda juga bisa berikan area jalan setapak walau di halaman yang sempit sehingga merawat tanaman dan memperbaiki bagian rumah sewaktu – waktu bahkan akan jauh lebih mudah.

Tambahkan karya seni pada taman

Kalau memang Anda suka dengan suatu yang berbau seni, ada baiknya taman juga Anda lengkapi dengan patung atau karya estetis yang lain agar keindahan halaman juga semakin menawan.

sponsor

Penataan tanaman di taman

Di halaman yang luas, Anda juga dapat mencoba menyusun tanaman sesuai level ketinggiannya. Dan di halaman yang sempit tanaman juga hanya bisa Anda susun sejajar di tepi – tepi halaman dengan tidak akan banyak level atau manfaatkan desain taman vertikal.

Jangan lupa dengan lampu

Agar taman Anda bisa terkesan jauh lebih indah, jangan lupa dengan hadirkan lampu di taman rumah Anda. Untuk juga memperindah sekaligus menerangi, bisa Anda pasang lampu di halaman. Bisa lampu spot atau juga lampu hias yang dipasang di area dinding taman Anda.

Bagi Anda yang ingin memiliki sebuah taman dengan konsep minimalis modern, trik rancang desain taman minimalis rumah bernuansa modern diatas dapat Anda terapkan. Selamat berkreasi.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.