Tips Dan Trik Membuat Desain Taman Rumah Paling Ideal

ads

Tips Trik Membuat Desain Taman Rumah Mendesain dan membuat taman rumah memang sekilas terkesan sepeleh. Padahal sebetulnya untuk membuat desain taman pada sebuah rumah diperlukan kreatifitas dan keseriusan.

Anda tak akan bisa menciptakan sebuah desain taman rumah yang harmonis dan asri kalau tidak memainkan kreatifitas yang Anda punya. Karena itu kreatifitas dalam mendesain taman rumah wajib Anda miliki sekarang juga.

Seperti apa tips dan trik membuat desain taman rumah yang paling ideal untuk Anda praktekkan? Anda bisa cek informasinya di bawah ini dan mulailah ciptakan sebuah desain taman rumah yang sangat indah dan menarik.

Tips Dan Trik Membuat Desain Taman Rumah Paling Ideal

Baca juga: Langkah Mudah Menata Desain Taman Rumah Sendiri

Tips Dan Trik Membuat Desain Taman Rumah

Berikut ini adalah beberapa cara praktis membuat desain taman rumah yang dapat Anda praktekan, yaitu:

Jangan lupakan soal lahan

Dalam menata taman rumah, Anda memang harus menyesuaikan dengan lahan yang Anda miliki. Kalau lahan yang digunakan untuk taman memang tidak terlalu luas, nantinya Anda dapat mencoba menyiasatinya dengan menanam tanaman yang sederhana atau membuat desain taman vertikal. Kemudian sebagai sebuah alternatif yang lain bisa Anda coba yaitu dapat Anda tanam tanaman untuk taman di dalam pot.

Perhatikan hardscape dan softscape taman rumah Anda

Hardscape atau elemen keras pada taman bisa Anda pilih berbagai macam. Anda bisa pilih hardscape seperti patung, batuan dan juga kolam. Biasanya hardscape sendiri dirancang pada awal pembuatan taman. Kemudian ada juga yang disebut softscape dalam desain taman rumah yaitu tanaman pada taman rumah Anda.

Jenis tanaman perlu Anda pertimbangkan benar

Dalam rangka pemilihan tanaman sebenarnya tergantung atas konsep rumah yang Anda miliki dan juga tergantung pada hardscape dari taman rumah Anda. Misalkan saja kalau Anda punya konsep rumah minimalis, maka memilih tanaman yang praktis dan punya karakter minimalis juga dapat Anda coba pilih.

Jangan lupakan sisi cahaya

Kalau di taman memang siang hari cahaya akan terang karena ada bantuan sinar mentari. Kalau Anda berikan tanaman perdu atau semak yang terkena sinar matahari cukup lama diatas 5 jam, ada baiknya untuk Anda tempatkan pohon sebagai peneduh tanaman tersebut. Sementara sebagai cara penerangan taman di malam hari, ada baiknya Anda tempatkan cahaya buatan agar taman bisa terkesan sangat cantik dan artistik.

sponsor

Baca juga: Begini Tips Menata Desain Lampu Dinding Teras Rumah Minimalis

Perhatikan karakter bangunan dan penghuni rumah Anda

Ada baiknya Anda juga coba sesuaikan desain taman dengan konsep rumah Anda. Hal ini tentu akan sangat baik agar tanaman dan taman serta juga bangunan rumah Anda terkesan selaras dan seimbang. Dengan karakter bangunan dan penghuni yang menyatu tentu juga rumah dan taman akan dapat memberikan kesan tenang serta akan dapat membuat masalah psikologis jauh – jauh dari penghuni rumah.

Perhatikan sirkulasi orang dan jendela pandang

Sirkulasi orang yang kami maksud disini bisa berupa sirkulasi orang yang ada di taman atau juga sirkulasi orang yang akan menuju ke teras atau pintu utama rumah. Dan nantinya Anda bisa tempatkan jendela yang dihadapkan ke taman dengan proporsi yang sesuai sehingga pemilik bisa melihat taman dari dalam rumah. Karena itu soal aspek sirkulasi juga sangat penting Anda perhatikan karena ada kaitannya dengan jendela pandang.

Demikian sedikit tips dan trik membuat desain taman rumah yang dapat Anda terapkan. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.