Langkah Mudah Menata Desain Taman Rumah Sendiri

ads

Langkah menata desain taman rumah –  Tentang taman sebuah rumah, sebenarnya setiap orang pasti punya cita – cita memiliki taman di rumahnya sendiri – sendiri. Demikian juga dengan Anda bukan? Bagi Anda yang memang memiliki cita – cita ingin mempunyai dan menata desain taman rumah sendiri, sebenarnya kini waktunya untuk Anda mulai menyiapkan ide desain taman rumah sendiri.

Apakah sulit menata desain taman rumah sendiri? Tentu saja tidak. Bahkan tidak juga butuh biaya mahal kalau memang Anda adalah tipe orang yang kreatif. Langkah – langkahnya cukup mudah. Anda bisa langsung ikuti saja beberapa langkah menata desain taman rumah sendiri berikut ini. Dijamin rumah yang berkesan sangat asri dan tentram mendamaikan akan Anda dapatkan.

Langkah Mudah Menata Desain Taman Rumah Sendiri

Langkah Mudah Menata Desain Taman Rumah Sendiri

Baca juga: Cara Membuat Taman Minimalis Sendiri di Rumah

Langkah Menata Desain Taman Rumah

Perhatikan dulu karakter bangunan dan penghuni rumah Anda

Ada baiknya jangan terburu – buru ketika mencoba menata desain taman rumah. Sebaiknya Anda coba dulu sesuaikan desain taman rumah Anda dengan konsep rumah Anda secara menyeluruh.  Hal ini nantinya akan sangat penting agar taman dan rumah Anda terlihat selaras. Kemudian selain itu soal masalah psikologis penghuni rumah juga sangat perlu Anda jadikan bahan pertimbangan Anda dalam merancang sebuah taman. Hal ini karena adanya kaitan antara penghuni dengan konsep rumah secara psikologis sehingga taman sendiri diibaratkan sebagai suatu obat bagi jiwa.

Jangan lupa perhatikan lahan taman di rumah Anda

Dalam konteks penataan taman rumah, ada baiknya Anda sesuaikan dengan lahan yang Anda miliki. Kalau memang lahan yang digunakan untuk taman tidak terlalu luas, nantinya Anda dapat menyiasatinya dengan menanam tanaman yang sederhana. Kemudian alternatif lain untuk Anda bisa menanam tanaman didalam pot jika memang lahan taman Anda sempit atau Anda rasa kurang.

Baca juga: Ide Desain Taman Cantik Di Lahan Sempit

Perhatikan sirkulasi orang dan jendela pandangnya

Sirkulasi orang ini sebenarnya tentang sirkulasi orang di taman atau sirkulasi orang yang menuju ke teras atau pintu utama rumah Anda. Ada baiknya penempatan jendela yang menghadap ke taman Anda rencanakan sehingga nantinya pemilik dapat melihat taman dari dalam rumah. Dengan begini aspek sirkulasi juga penting dipertimbangkan karena ada hubungannya dengan jendela pandang secara langsung.

Bagaimana hardscape dan softscape dii taman rumah Anda?

Hardscape atau elemen keras pada taman ini berbentuk sebuah patung, batuan dan juga kolam. Hardscape ini juga sebagai sebuah elemen pelengkap yang penting pada desain taman rumah Anda. Biasanya hardscape sendiri dirancang pada awal pembuatan taman. Selain dari elemen hardscape, elemen softscape dari taman juga perlu Anda pertimbangkan untuk dihadirkan.

Pilih jenis tanaman untuk taman yang tepat

Dalam memilih jenis tanaman sebenarnya memang perlu dipertimbangkan benar. Jangan sampai Anda salah memilih tanaman yang membuat “look” desain taman rumah Anda malah jadi berantakan dan tidak baik. Anda bisa memilih tanaman yang praktis dan punya karakter minimalis.

sponsor

Perhatikan aspek cahaya

Kalau di taman, kemudian Anda memilih memberikan tanaman perdu yang terkena sinar matahari cukup lama diatas 5 jam, ada baiknya Anda tempatkan pohon sebagai peneduh tanaman. Kemudian sebagai aspek penerangan taman di malam hari berikan cahaya buatan dari lampu taman yang cantik.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang langkah menata desain taman rumah yang terbaik. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Desain taman rumah sesuai kreatifitas dan keinginan Anda sekarang juga.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

hardscape taman minimalis -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.