Kreasi Desain Taman Vertikal Rumah Paling Unik Dan Kreatif

ads

Desain Taman Vertikal Rumah – Kreasi taman vertikal? Kebanyakan orang kalau berbicara tentang taman akan berpikir soal taman depan rumah atau mungkin taman belakang rumah yang notabene butuh lahan untuk menciptakannya.

Akan tetapi sebenarnya taman tidak hanya sebatas taman depan rumah dan taman belakang rumah saja. Bahkan Anda yang merasa tidak punya lahan luas di rumah untuk membangun sebuah taman, bisa juga mencoba menerapkan desain taman vertikal rumah yang unik dan kreatif.

Pilihan desain taman vertikal rumah yang bisa diterapkan di sebuah rumah minimalis pun ada banyak kreasinya. Seperti apa saja kreasi desain taman vertikal yang akan membuat suasana rumah Anda semakin menarik dan unik? Cek yuk informasinya.

Kreasi Desain Taman Vertikal Rumah Paling Unik Dan Kreatif

Contoh Kreasi Desain Taman Vertikal Rumah Paling Unik Dan Kreatif

Baca juga: Kreasi Desain Taman Minimalis Dalam Rumah Paling Keren

Desain Taman Vertikal Rumah

Berikut ini adalah beberapa contoh desain taman vertikal yang dapat Anda aplikasikan di rumah  kesayangan Anda …

Desain taman vertikal mirip lukisan rumput

Konsep dan kreasi taman vertikal sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki sebuah taman tetapi memiliki lahan yang sempit. Salah satu pilihan kreasi taman vertikal yang sangat unik dan dapat Anda coba pilih adalah desain taman vertikal dengan konsep mirip lukisan rumput.

Petakkan saja di dinding Anda kemudian Anda tanami dinding tersebut dengan rumput – rumput hias yang cantik. Nantinya kalau sudah tumbuh besar maka dinding Anda akan tampak seperti taman vertikal berupa suatu pajangan lukisan rumput yang sangat menawan. Konsep ini juga cocok bagi Anda yang punya rumah dengan desain minimalis klasik atau minimalis tropis karena kesannya sangat menyatu dengan alam atau back to nature.

Desain taman vertikal dominasi kayu dan tanaman bunga

Kalau di rumah kebetulan ada banyak kayu – kayu jangan dibuang. Ada baiknya kayu – kayu tersebut Anda bersihkan lalu tata hingga menjadi desain yang sangat unik dan indah. Anda dapat mengkreasikan kayu ini berjajar lalu tata sebagai sebuah taman vertikal. Letakkan tempat pot diatas papan kayu yang telah Anda jajarkan ini. Lalu letakkan tanaman bunga di dalam pot tsb. Hasilnya tanaman bunga tsb dapat tumbuh indah dengan kreasi yang sangat memuaskan.

Tanaman bunga seperti bunga tulip, bunga mawar, bunga anggrek, bunga anthurium dan sebagainya akan dapat menjadi beberapa pilihan bunga hias terbaik untuk taman vertikal Anda. Atau bisa juga Anda pilih bunga hias daun yang kini juga tengah populer.

sponsor

Desain taman vertikal bersaku

Cara mudah membuat sebuah desain taman vertikal adalah dengan memaku papan pada dinding lalu paku juga kain pada kedua sisinya sehingga membentuk kain gantung.  Nantinya kain gantung ini akan berbentuk seperti saku kemudian isi tanah yang bagus kualitas humusnya didalam kain sebagai saku ini. Disana kemudian Anda tanam saja banyak tanaman bunga. Rawat dengan baik karena nantinya akan menjadi sebuah desain taman vertikal yang sangat menawan.

Desain taman vertikal penanaman kelompok

Menanam tanaman dengan unsur dan cara menanam kelompok juga akan dapat coba Anda terapkan. Desain taman vertikal dengan menggunakan penanaman kelompok ini akan menjadi sebuah konsep taman yang sangat menarik dan akan sangat serempak look nya. Desain taman modern dengan konsep ini akan sangat cocok. Penanaman kelompok dengan memanfaatkan jendela bekas yang dicat juga akan menjadi ide menarik untuk desain taman vertikal Anda.

Itulah sedikit informasinya untuk Anda tentang desain taman vertikal rumah yang unik dan cocok untuk desain taman Anda. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara membuat taman bunga gantung vertikal -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.