Ide Desain Taman Rumah Bernuansa Bali

ads

Ide desain taman rumah bernuansa Bali – Ada banyak orang yang suka sekali ketika menyebut nama Bali. Banyak orang merasa bahwa Bali itu adalah sebuah pulau primadona. Bali adalah sebuah pulau yang menyimpan banyak daya tarik. Tak hanya soal daya tarik wisata akan tetapi juga daya tarik bangunan yang khas.

Selain desain taman rumah bernuansa Jepang yang khas, corak dengan aksen khas Bali yang bermotif kental menjadikan bangunan Bali terasa sangat ciamik. Anda yang ingin menghadirkan nuansa Bali dalam bangunan rumah Anda, menjadikan ide desain taman rumah bernuansa Bali sebagai pilihan rasanya menjadi sebuah pilihan yang tepat.

Seperti apa ide desain taman rumah bernuansa Bali yang cocok untuk Anda terapkan dalam hunian Anda? Silahkan simak ulasan berikut ini …

Ide Desain Taman Rumah Bernuansa Bali

Baca juga: Ide Desain Taman Minimalis Bernuansa Tropis

Ide Desain Taman Rumah Bernuansa Bali

Bagi Anda yang memang ingin menerapkan desain taman bernuansa Bali pada taman rumah Anda, fitur utama dari taman yang Anda perlukan selain menggunakan beragam unsur utama dari tanaman juga turut menggunakan dua elemen lainnya yaitu air dan batu. Hal ini sebenarnya karena unsur ini juga dapat Anda gunakan sebagai dukungan ketika warga menggelar upacara atau juga ritual yang sesuai dengan kepercayaan adat istiadat di Bali. Tetapi untuk Anda yang tidak beragama Hindu mungkin hadirnya tempat ini dapat digunakan sebagai kesan khas dari sebuah desain taman bernuansa Bali dan sebagai hanya pelengkap saja.

Mengenai konsepnya, konsep taman tradisional Bali meskipun bagian dari seni Bali asli adalah usia tua akan tetapi konsep tamannya bahkan sudah diakui dan menjadi ciri khas Bali di mata internasional. Dan memang kebanyakan dari semua bentuk desain serta komponen yang digunakan memiliki nilai – nilai yang khas. Misalkan seperti penggunaan lampu taman yang terkesan seperti bangunan atau rumah panggung kecil menggunakan kayu ternyata punya arti sendiri bagi Bali. Demikian juga dengan atap menggunakan ijuk hitam atau dengan rumput ilalang. Kemudian juga soal patung yang memiliki lumut dan penggunaan batu alam yang akan menciptakan kesan alami serta sangat unik dan artistik.

Mengenai elemen dan juga unsur air pada desain taman rumah bernuansa Bali biasanya diletakkan dalam pot atau bisa juga ditanam langsung di barel atau kolam yang dibentuk gaya romantisme atau bergelombang seperti halnya gelombang air pantai. Sementara itu jenis tanaman yang digunakan adalah jenis tanaman yang memiliki daun lebar seperti pohon pisang Bali, pandan, kembang sepatu, tanaman helokonia dan sebagainya. Terkadang juga ada yang menggunakan tanaman teratai pada desain tamannya.

Pada desain taman rumah bernuansa Bali yang juga tidak boleh dilupakan adalah hadirnya kamboja putih di tamannya. Dengan tanaman kamboja putih sebenarnya tak hanya mempercantik taman tetapi juga dapat memberikan kesan teduh pada desain taman rumah bernuansa Bali. Di Bali bunga ini juga biasa dipanen untuk digunakan pada acara adat atau digunakan sebagai bunga telinga. Sementara masyarakat Bali percaya bahwa kamboja ini punya kesan mistik bagi mereka yang tak akan pernah hilang. Sebagai modifikasi, Anda bisa mendesain taman rumah bernuansa Bali dengan hadirnya ciri khas bunga kamboja dan boleh juga tidak menghadirkan ciri khas bunga kamboja ini. Yang penting jangan lupakan unsur airnya.

sponsor

Demikian sedikit informasi tentang ide desain taman rumah bernuansa Bali untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

desain taman di halaman rumah orang bali -taman minimalis corak bali -taman minimalis has bali -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.