Ide Desain Taman Minimalis Bernuansa Tropis

ads

Ide desain taman minimalis bernuansa tropis – Banyak yang bilang bahwa hadirnya taman dalam sebuah rumah itu ibarat bunga dalam tanaman. Bunga yang punya banyak fungsi dan dapat menjadi elemen memperindah tampilan rumah itu sendiri.

Karena itu, mereka yang suka akan sesuatu yang bernilai unik dalam sebuah rumah pasti akan mempertimbangkan untuk memiliki desain taman minimalis di rumah tersebut. Apakah Anda juga salah satunya?

Sebagai inspirasi desain taman minimalis, ada baiknya Anda memilih ide desain taman minimalis bernuansa tropis. Mengapa? Karena ide desain taman minimalis bernuansa tropis ini merupakan sebuah konsep desain taman terbaik yang menghadirkan nilai – nilai yang sangat harmonis untuk lingkungan rumah Anda. Kesan yang asri dan sangat mendamaikan tentu akan Anda temukan. Seperti apa ide desain taman minimalis bernuansa tropis?

Ide Desain Taman Minimalis Bernuansa Tropis

Baca juga: Ide Desain Taman Depan Rumah Cantik Dan Asri

Ide Desain Taman Minimalis Bernuansa Tropis

Kalau bicara konsep tropis dalam dunia arsitektur sebenarnya memberikan tampilan yang suasananya alami dengan Anda juga dapat memanfaatkan warna dan bahan yang berbau unsur alam. Konsep yang seperti ini juga bahkan sangat tepat jika Anda kenakan membangun taman minimalis di dalam rumah. Jika Anda memang ingin mendesain taman minimalis bernuansa tropis, beberapa elemen unsur dalam taman minimalis Anda yang harus ada diantaranya :

Batu alam

Konsep desain taman minimalis bernuansa tropis dengan memanfaatkan batu alam, batu koral dan batu kacang memang dapat Anda jadikan pilihan terbaik. Batu – batu ini akan dapat menjadikan taman Anda menyatu dengan alam. Memanfaatkan batu alam juga dapat diletakkan pada salah satu dinding tembok pembatas taman. Batu alam yang digunakan dapat Anda susun sampai puncak tembok dengan luas yang variatif dan batu koral dapat Anda gunakan sebagai pengganti rumput di taman minimalis Anda.

Tanaman rendah

Tanaman yang satu ini sering sekali dimanfaatkan untuk taman dalam rumah. Bahkan taman depan rumah dan belakang rumah yang bernuansa tropis juga banyak yang menggunakan tanaman rendah ini.  Tanaman rendah yang biasanya banyak digunakan untuk menggenapi desain taman minimalis bernuansa tropis adalah tanaman seperti melati mini, pandan bali, anthurium, bonsai dan sansivera.

Ada baiknya Anda hindari menanam pohon di taman minimalis yang terlalu besar  karena akan memberikan kesan semak yang tak beraturan pada rumah minimalis bernuansa tropis Anda. Tanaman palem atau pisang – pisangan juga perlu Anda hindari. Bagi Anda yang memang punya dana lebih ketika mendesain taman minimalis, berikan jalan setapak di taman Anda karena kesannya akan semakin rapi, modern dan juga lebih menarik.

sponsor

Tambahan kolam pada desain taman minimalis bernuansa tropis

Taman minimalis yang dapat Anda coba untuk memberikan kesan tropis adalah dengan memberikan kolam pada taman minimalis tropis Anda. Kolam yang ditambahkan ini akan memberikan kesan sejuk pada tampilan rumah Anda. Akan tetapi yang dimaksud tentu bukan kolam renang melainkan kolam ikan yang jernih. Letakkan dengan disatukan bersama batu alam yang diletakkan pada tembok Anda. Ada baiknya kolam Anda bangun dengan bahan andesit atau juga dengan batu alam. Dengan begini kesannya akan semakin tropis dan natural.

Bagi Anda yang memang ingin memiliki sebuah taman minimalis dengan nuansa tropis yang terbaik, mencoba ide desain taman minimalis bernuansa tropis diatas dapat Anda jadikan pilihan. Selamat berkreasi dengan desain taman minimalis menawannya.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.