Kreasi Desain Taman Minimalis Alami Dengan Kerikil

ads

Desain taman minimalis alami dengan kerikil – Ada banyak trik dan cara untuk menciptakan suatu desain taman minimalis yang artistik. Dan salah satu caranya yaitu dengan memberikan elemen bebatuan seperti kerikil di dalamnya.

Ada begitu banyak fungsi dari kerikil yang Anda jadikan ide desain taman minimalis Anda. Diantaranya kerikil dapat menjadikan elemen pembentuk unsur natural dan nuansa tropis pada desain taman minimalis Anda. Kerikil juga akan dapat memberikan aksen ceria dan juga memberikan kesan pelengkap untuk tanaman hias di sekitar – sekitar taman minimalis yang Anda bangun.

Seperti apa desain taman minimalis alami dengan kerikil yang sangat layak untuk Anda jadikan penghias desain taman minimalis Anda? Mari kita cek informasinya.

Kreasi Desain Taman Minimalis Alami Dengan Kerikil

Kreasi Desain Taman Minimalis Alami Dengan Kerikil

Baca juga: Desain Taman Rumah Minimalis Cantik Dengan Unsur Alami

Desain Taman Minimalis Alami Dengan Kerikil

Unsur kerikil biasanya digunakan sebagai jalan tengah pada sebuah taman minimalis yang Anda bangun. Walau memang Anda mungkin bukan seorang perancang akan tetapi Anda masih bisa membuat jalan setapak kerikil yang bagus. Faktor penting dalam membuat desain taman minimalis alami dengan kerikil adalah soal ukuran, kontur, dan juga model dengan lahan yang ada.

Ada beberapa pilihan bahan juga yang dapat Anda manfaatkan untuk pembuatan jalan taman di taman minimalis Anda, diantaranya :

  • Batu – batu ini dapat Anda bentuk seperti stepping stones.
  • Batu bata – perlu Anda bentuk dan Anda atur bersama formasi tertentu.
  • Kerikil – merupakan pilihan alternatif pelengkap desain taman minimalis alami yang paling unik dan sangat unik. Mengkreasikannya juga sangat mudah.

Kerikil yang digunakan sebagai salah satu bahan dalam kreasi desain taman minimalis alami memang kini banyak dijadikan sebagai ornamen penghias. Hal ini sebenarnya bukan tanpa sebab akan tetapi karena banyaknya keunggulan kerikil yang bentuknya kecil. Dan lebih dari fungsi utama sebagai bahan pembuatan jalan, batu kerikil sendiri akan dapat menimbulkan efek yang natural pada tatanan taman Anda.

Dengan mengunakan kerikil sebagai desain taman minimalis alami, beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan diantaranya :

sponsor
  • Batu kerikil merupakan jenis batuan yang sifatnya alami tanpa olahan jadi akan sangat ramah lingkungan.
  • Warna, bentuk dan juga tekstur kerikil sangat mudah didekor bahkan juga secara instan.
  • Dengan adanya batu kerikil ini nantinya akan dapat melindungi tanah dan kemudian kelembaban tanah dapat terjaga. Ukuran dan warna juga akan memberi hasil yang sangat mudah diatur. Selain itu menggunakan kerikil juga tidak menghambat resapan air.

Kerikil yang digunakan pada pelengkap kreasi desain taman minimalis alami sendiri ada banyak kategori dan ada yang menggunakan batu kerikil warna. Batu kerikil warna untuk desain taman minimalis alami ada dua jenis yaitu :

  • Kerikil 1 warna. Silahkan saja Anda memainkan warna sesuai dengan warna dari tanaman hias di taman Anda. Cara lain yang juga dapat Anda coba yaitu dengan coba atur kontur dan polanya. Kemudian Anda buat pola tertentu dan isi pola itu dengan kerikil yang sudah disediakan sebelumnya. Dan sebagai tambahan variasinya, bebatuan ini dapat Anda coba kombinasikan dengan paving atau cor biasa. Kerikil ini sangat cocok untuk model rumah minimalis.
  • Kerikil banyak warna. Kerikil kaya warna ini akan dapat membantu Anda mengekspresikan banyak hal ketika mendesain rumah. Dengan lebih banyak warna, pola kerikil bisa Anda buat atau bisa Anda desain mengikuti trend warna tanaman. Walaupun sangat variatif dan dinamis tetapi kerikil banyak warna juga cocok untuk rumah minimalis.

Itulah sedikit informasinya untuk Anda tentang desain taman minimalis alami dengan kerikil. Tertarik mencoba desain dengan konsep kerikil yang bernuansa alami? Yuk kreasikan sekarang juga!

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.