Desain Interior Rumah Minimalis Kreatif Dengan Dinding Tumpu

ads

Desain Interior Rumah Minimalis – Mungkin sebelumnya Anda sudah pernah mendengar istilah featured wall atau dinding tumpu. Gaya desain interior rumah minimalis yang satu ini memang menjadi salah satu ide desain yang pernah populer di tahun 1990an dan juga di awal tahun 2000an. Dan sekarang menjadi tren modern yang berkelas dan bernilai seni tinggi.

Dinding tumpu dalam bahasa sederhana merupakan sebuah dinding yang dicat berbeda dari dinding lain dalam sebuah ruangan. Walau pada aplikasi yang sesungguhnya pembedaan dinding tumpu tidaklah mesti dilakukan dengan hanya menggunakan aplikasi cat. Ada banyak sisi seni dan estetika ketika nantinya Anda menerapkan desain interior rumah minimalis Anda bersama hadirnya dinding tumpu ini. Intinya dinding ini akan menjadi sangat spesial dan menjadi titik tumpu dari desain interior rumah kreatif yang Anda ciptakan.

Jika memang Anda tertarik untuk mendesain interior rumah minimalis dengan konsep dinding tumpu, berikut beberapa tipsnya yang Anda dapat coba terapkan.

Desain Interior Rumah Minimalis Kreatif dengan Dinding Tumpu

Salah Satu Cara Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Kreatif adalah dengan Konsep Dinding Tumpu

Baca juga: Cara Mengecat Tembok Yang Benar, Efektif dan Murah

Tips Desain Interior Rumah Minimalis Dengan Dinding Tumpu

Berikut kami akan berikan beberapa tips dalam desain interior rumah minimalis dengan dinding tumpu yang Anda dapat praktekkan, diantaranya :

Jangan gunakan terlalu banyak feature wall

Dalam mendesain rumah, jangan pernah Anda gunakan terlalu banyak feature wall. Dinding tumpu ini juga menandakan area ini jadi jauh lebih spesial. Akan tetapi jika area spesial ini bisa terlalu banyak, apakah masih spesial namanya. Jadi Anda juga harus lebih selektif dalam memilih dinding mana yang akan digunakan juga sebagai sebuah feature wall.

Jangan gunakan lebih dari satu dinding tumpu

Ada baiknya untuk Anda coba lebih banyak lagi untuk membuat desain interior rumah minimalis lebih keren. Jangan Anda mencoba menggunakan lebih dari satu dinding tumpu didalam satu ruangan karena akan dapat menimbulkan kesan tabrakan dan juga kesan yang sangat berlebihan. Apalagi kalau di ruangan kecil penggunaan lebih dari dinding tumpu justru akan bisa membuat ruangan terasa jauh lebih kecil.

Sesuaikan dinding tumpunya

Sesuatu yang jauh lebih keren adalah sesuatu yang sesuai. Karena itu coba untuk Anda sesuaikan antara dinding tumpu dengan elemen lain yang ada didalam ruangan. Pastikan agar desain interior rumah minimalis yang Anda gunakan juga benar – benar akan membuat dinding terasa lebih spesial dan menonjol.

sponsor

Hindari desain yang terlalu mencolok

Apa saja yang mencolok memang akan memberikan kesan berlebihan. Untuk bisa menghindari dari  kesan yang berlebihan ini, salah satu cara terbaik yang dapat Anda coba terapkan yaitu menghindari desain yang terlalu mencolok. Sehingga Anda harus tetap menghargai elemen lain dan mempertahankan skema desain dan fungsi ruangan Anda. Ada baiknya juga untuk Anda pilih dinding yang posisinya tepat untuk bisa Anda jadikan sebagai focal point atau titik tumpu pandangan ketika Anda memasuki ruangan tersebut.

Jangan memilih dinding yang punya banyak jendela

Jangan Anda coba – coba memilih dinding yang punya terlalu banyak jendela atau pintu karena nanti kesan spesialnya yang Anda ciptakan tidak akan terlihat sempurna. Ada baiknya untuk Anda pilih dinding dengan unsur arsitektur yang menarik dan khas untuk bisa dijadikan sebagai tumpuan.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang desain interior rumah minimalis dengan konsep dinding tumpu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.