Cara Root Xiaomi Redmi 1S dengan Benar

ads

Cara Praktis – Hadir dengan mengusung spesifikasi yang lumayan gahar, ternyata hal tersebut tak membuat pengguna Xiaomi Redmi 1S berbangga hati. Pasalnya, smartphone cina yang satu ini masih tergolong memiliki kelemahan dalam bidang multitasking. Hal ini semakin terasa ketika kita bermain game lalu membuka aplikasi BBM, sontak game yang semula di minimize langsung keluar dengan sendirinya.

Nah agar performa Xiaomi Redmi 1S semakin meningkat, banyak para pengguna Xiaomi yang rela menghanguskan claim garansinya untuk melakukan proses rooting Xiaomi Redmi 1S. Lantas bagaimanakah cara melakukan root Xiaomi Redmi 1S? berikut carapraktis.info berikan tutorial lengkap beserta gambarnya!

Cara Root Xiaomi Redmi 1S dengan Benar

Cara Root Xiaomi Redmi 1S dengan Benar

Dibawah ini ada beberapa cara root Xiaomi Redmi 1S dengan benar yang wajib Anda perhatikan. Seperti biasa, sebelum melakukan proses rooting ini dibutuhkan beberapa bahan penting yang harus Anda persiapkan. Adapun hal penting yang harus Anda siapkan diantaranya:

  1. Smartphone Xiaomi Redmi 1S (usahakan kondisi baterai di atas 50%)
  2. Backup data penting pada PC/Laptop
  3. File Root Xiaomi Redmi 1S

Step by Step Root Xiaomi Redmi 1S

  1. Pindahkan File Root Xiaomi Redmi 1S ke penyimpanan internal atau eksternal.
  2. Jalankan aplikasi Updater yang sudah otomatis ada pada perangkat Xiaom Redmi 1S.
  3. Dari menu silahkan pilih ‘Choose Update Package’. Silahkan browser ke penyimpanan dan cari file .zip yang sudah terdownload tadi.
  4. Seketika kamu akan dibawa kedalam mode recorvery.  Install update dan biarkan Xiaomi Redmi 1S melakukan reboot lagi.
  5. Sesudah proses reboot, silahkan buka aplikasi SuperSU dan pilih opsi ‘Continue’. Perintah ini menandakan kalau perangkat kamu berhasil di root dan membutuhkan update binary terbaru.
  6. Nantinya akan muncul jendela baru yang menyuruh kamu untuk memilih pengisntallan mode normal atau mode TWRP. Silahkan pilih normal saja,
  7. Setelah proses penginstall selesai, nantinya akan muncul pemberitahuan yang menyuruh kamu untuk melakukan proses reboot. Silahkan pilih reboot,
  8. Nah dari sini perangkat Xiaomi Redmi 1S sudah berhasil di root. Untuk memastikannya silahkan download aplikasi Root Checker. Jika muncul pemberitahuan permintaan hak akses, maka selamat! Xiaomi Redmi 1S kamu benar-benar berhasil di root.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai cara root Xiaomi Redmi 1S dengan benar yang bisa kami sampaikan kepada kamu semua. Bagaimana, sangat mudah sekali bukan caranya? Semoga info elektronik di atas bermanfaat dan sampai jumpa 🙂

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

apa bahaya saat proses rooting hp xiaomi redmi 1s -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.