Cara Root Samsung Android J1 Tanpa Menggunakan PC

ads

Carap Praktis – Samsung Galaxy J1 merupakan salah satu smartphone besutan Samsung yang sudah mengusung spesifikasi mumpuni. Hadir dari series Galaxy J, tentu kemampuan smartphone ini sudah tidak diragukan lagi. Lantas perlukah kita melakukan root pada Samsung Galaxy J? tentu banyak orang bertanya-tanya akan hal ini. Menurut kami, root pada Samsung Galaxy J sangat diperlukan jika kita memang butuh mengoptimasian tingkat tinggi. Namun jika hanya digunakan dalam mode wajar, tentu root merupakan tindakan yang harus kita hindari.

Nah bagi kamu yang memang benar-benar butuh root Samsung Galaxy J1 ini, berikut carapraktis.info berikan cara root Samsung Android J1 tanpa menggunakan PC dengan aman!

Cara Root Samsung Android J1 Tanpa Menggunakan PC

Cara Root Samsung Android J1 Tanpa Menggunakan PC

Dibawah ini ada beberapa cara root Samsung Android J1 tanpa menggunakan PC yang bisa Anda coba. Seperti biasanya, sebelum melakukan proses rooting, ada beberapa hal yang harus kalian siapkan terlebih dahulu. Adapun beberapa hal tersebut diantaranya;

  1. Lakukan backup data penting (hal ini patut dilakukan jika terjadi brick atau bootloop)
  2. Aktifkan pemasangan aplikasi pihak ketiga melalui menu setting >> security >> beri centang pada ‘unknown source’
  3. Usahakan baterai Samsung Galaxy J1 berada di atas 50%
  4. Aplikasi Kingoroot
  5. Pastikan jaringan internet kamu stabil dan memiliki kuota setidaknya 50 MB. Hal ini penting disiapkan karena proses rooting ini membutuhkan akses internet.

Step by Step Root Samsung Galaxy J1

  1. Install terlebih dahulu aplikasi Kingoroot yang sudah kamu download tadi.
  2. Buka aplikasi Kingoroot  dan ikuti sedikit panduan yang muncul pada layar.
  3. Setelah itu langsung saja kamu klik ‘One Click Root’
  4. Tunggu proses rooting hingga selesai. Biasanya, jika proses rooting ini berjalan lancar, maka seluruh opsi pada kotak pilihan tercentang semua.
  5. Lihat proses akhirnya, apakah Sukses atau Gagal.
  6. Untuk memastikan smartphone kamu berhasil di root 100%, silahkan mulai ulang hp kamu dan download lah aplikasi Root Checker yang terdapat pada Google Play Store.

Nah itulah cara root Samsung Android J1 tanpa menggunakan PC yang bisa kami sampaikan kepada kamu semua. Melihat cara di atas cukup gampang dan mudah untuk dilakukan, tentu banyak orang yang berhasil menerapkan cara di atas. Namun jika kamu gagal menggunakan cara di atas, silahkan lakukan reset factory agar smartphone kamu bisa berjalan dengan optimal. So, Do With Your Own Risk!

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.