Cara Root ASUS Zenfone 4 dengan Cepat

ads

Cara Praktis – ASUS Zenfone 4 merupakan salah satu produk utama ASUS pada beberapa tahun yang lalu. Memang jika dibandingkan dengan jajaran smartphone saat ini, spesifikasi dari ASUS Zenfone 4 sudah ketinggalan jauh. Namun tenang guys, karena kita masih bisa meningkatkan performa dari ASUS Zenfone 4 ini dengan melakukan proses rooting.

Kali ini carapraktis.info akan memberikan cara root ASUS Zenfone 4 melalui PC. Caranya cukup mudah kok guys, Cuma kalian harus teliti dan mengerjakannya secara urut ya!

Cara Root ASUS Zenfone 4 dengan Cepat

Cara Root ASUS Zenfone 4 dengan Cepat

Dibawah ini ada cara root Asus Zenfone 4 dengan cepat yang bisa kamu coba. Sebelum melakukan proses rooting, hal pertama yang harus kita siapkan ialah;

  1. Smartphone ASUS Zenfone 4 Android Kitkat (Usahakan daya baterai di atas 50%)
  2. Laptop atau PC windows 7
  3. Backup data penting dari HH ke PC (untuk menghindari hal yang tidak di inginkan)
  4. File Root ASUS Zenfone 4
  5. Intel Android Device USB Driver

Step by step Root ASUS Zenfone 4 Melalui Laptop

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah menginstall Intel ADB Driver yang sudah kamu download tadi pada laptop. Kira-kira penampakannya seperti gambar di bawah ini;
  2. Ekstrak File Root ASUS Zenfone 4 yang sudah kamu download tadi ke drive C:\Program Files\Intel Android Device USB driver. Penampakannya akan sama seperti gambar di bawah ini;
  3. Selanjutnya, aktifkan USB Debugging ASUS Zenfone 4. Caranya, silahkan masuk ke menu seting >> opsi pengembang >> beri centang pada opsi USB Debugging. Jika menu opsi pengembang tidak ditemukan, silahkan pergi ke setting >> about phone >> cari build number dan tekan sebanyak 7x hingga muncul tulisan ‘now you’r developer’.
  4. Setelah itu silahkan matikan ASUS Zenfone 4 dan masuklah pada mode fastboot. Untuk bisa masuk ke mode fastboot ini, silahkan tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume up.
  5. Sambungkan ASUS Zenfone 4 tadi ke PC menggunakan kabel data. Biarkan laptop kamu memverifikasi driver ASUS Zenfone 4.
  6. Lanjut, jalankan file Open.cmd yang terdapat dalam folder C:\Program Files\Intel Android Device USB driver.
  7. Untuk memastikan apakah smartphone kamu terdeteksi dengan sempurna, silahkan ketik adb devices. Setelah pasti terdeksi, lanjut ketikkan fastboot flash update root_zenfone4_v2.zip lalu tekan enter. Kira-kira penampakannya akan seperti ini;
  8. Tunggu proses rooting ASUS Zenfone 4 selesai dan biarkan HH kamu melakukan reboot untuk menyelesaikan proses rooting.
  9. Jika selesai silahkan cek pada menu aplikasi, apakah ada aplikasi SuperSU atau tidak. Jika ada maka selamat! ASUS Zenfone 4 kamu berhasil di root.

Nah itulah cara root Asus Zenfone 4 dengan cepat yang bisa kami jabarkan. Harap di ingat, cara di atas akan berhasil jika kamu melakukannya secara bertahap dan teliti. Namun jika gagal, silahkan ulangi lagi cara di atas secara urut. Dan yang lebih penting Do With Your Own Risk!

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

Gambar cara fileOPEN CMD yang ada di C:\Program Files\Intel Android Device USB driver -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.