Cara Praktis Browsing di Google Chrome Android Secara Offline

ads

Cara Praktis – ┬áKebutuhan akan sebuah browsing dan berselancar di dunia maya merupakan sebuah kebutuhan wajib yang harus dilakukan bagi orang yang membutuhkan. Sayangnya hal ini sering saja terhambat dengan koneksi internet yang lemot, gangguan jaringan, hingga kuota habis. Salah satu cara untuk mengatasi hemat kuota saat berselancar di dunia maya ialah dengan menggunakan aplikasi browser Google Chrome. Aplikasi browser besutan Google ini terbilang sangat nyaman dan hemat data. Namun tahukah Anda kelebihan aplikasi ini jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya? Kelebihan tersebut terletak pada fitur browsing offline yang jarang diketahui banyak orang.

Mau tau seperti apa cara praktis browsing di Google Chrome Android secara offline? Berikut cara browsing di Google Chrome secara offline yang bisa langsung Anda coba!

Cara Praktis Browsing di Google Chrome Android Secara Offline

Cara Praktis Browsing di Google Chrome Android Secara Offline

Dibawah ini ada cara praktis browsing di Google Chrome android secara offline yang bisa Anda coba. Adapun beberapa tersebut diantaranya:

Install Google Chrome

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk browsing offline ialah dengan memasang aplikasi Google Chrome melalui Play Store. Jika Anda sudah memiliki aplikasi ini, silahkan skip ke langkah kedua.

Buka Halaman Web Yang Ingin Dibaca

Langkah kedua ialah membuka halaman web yang ingin Anda baca. Tunggu beberapa saat hingga halaman websites tersebut terbuka secara keseluruhan. Setelah itu silahkan skip ke langkah ketiga.

Klik Menu Drop Down

Setelah halaman web terbuka silahkan klik tombol pada pojok kanan atas Google Chrome. Nantinya akan muncul menu drop down dan silahkan pilih tombol print. Ketika sudah memilih menu print, Anda akan mendapati sebuah tampilan layaknya perintah print pada Microsoft Word (PC).

Download PDF

Pada saat tampilan layar print muncul, pada bagian pojok akan terlihat tombol download PDF. Tombol download PDF ini berfungsi untuk mengkonversi dari halaman web ke PDF. Setelah tombol itu ditekan, silahkan masukkan nama file dari halaman tersebut. Setelah itu tekan save atau download dan tunggu hingga proses download selesai.

sponsor

Buka File PDF Tersebut

Setelah proses download selesai Anda bisa membuka file PDF tersebut melalui File Manager. PDF tersebut merupakan sebuah halaman Web yang telah terkonversi menjadi layaknya sebuah artikel yang bisa Anda baca kapan saja dan dimana saja.

Itulah beberapa cara praktis browsing di Google Chrome android secara offline yang bisa Anda gunakan. Dengan menggunakan cara diatas, maka kuota internet Anda akan semakin hemat.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.