Cara Merawat Setrika Yang Benar

ads

Cara Praktis – Memiliki sebuah perabotan rumah tangga seperti setrika merupakan hal yang menyenangkan. Dalam hal ini kita bisa menyetrika berbagai macam pakaian yang kita miliki dengan mudah dan praktis. Namun sayangnya, kebanyakan setrika yang beredar di pasaran saat ini sudah sangat rawan rusak dan mungkin memang didesain sedemikian rupa agar Anda membeli yang baru.

Melihat kerusakan setrika yang sering terjadi, tentu Anda tidak ingin kan mengalami hal yang serupa? Nah pada kesempatan kali ini carapraktis.info akan memberikan ulasan singkat terkait cara merawat setrika yang benar. Kira-kira seperti apa ya caranya? Nah bagi Anda yang sudah penasaran dengan cara merawat setrika yang benar, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Cara Merawat Setrika Yang Benar

Cara Merawat Setrika Yang Benar

Dibawah ini ada beberapa point penting terkait cara merawat setrika yang benar. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Rekomendasi Artikel dari Sponsor:

loading...

Jangan Digunakan Untuk Menyetrika Kaos Bergambar

Salah satu penyebab dasar setrika cepat rusak ialah karena sering digunakan untuk menyetrika pakaian yang memiliki sablon murahan. Dalam hal ini, sablon murahan akan mudah terangkat ketika terkena panas, alhasil dasar setrika Anda akan kotor dan sulit untuk dibersihkan. Bahkan parahnya lagi bisa terjadi kebakaran akibat terbakarnya sablon karena tidak mampu menahan panas dari dasar setrika tersebut.

Atur Panas Setrika dengan Benar

Langkah kedua agar setrika Anda awet ialah dengan mengatur panas setrika apa adanya. Dalam hal ini Anda tidak boleh mengatur panas dalam kondisi maksimal karena ini akan membuat arus listrik masuk dengan cepat dan komponen mesin menjadi lebih ekstra. Jika setrika Anda kuat, tentu hal ini bukan masalah, akan tetapi jika mesin setrika Anda abal-abal, tentu konsleting akan terjadi. Jadi dalam hal ini usahakan mengatur setrika dalam panas yang sedang ya!

Simpan Ditempat Yang Benar Dan Jangan Sampai Jatuh

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan untuk merawat setrika ialah dengan menaruhnya ditempat yang benar. Dalam hal ini usahakan tempatnya mudah dijangkau oleh Anda ataupun anggota keluarga lainnya agar setrika tersebut tidak jatuh sewaktu salah menaruh ataupun ketika mengambil. Dan satu lagi, dinginkan setrika usai digunakan dan jangan langsung disimpan untuk menghindari terjadinya kebakaran akibat sisa panas yang ada pada dasar setrika.

Nah itulah tadi ulasan lengkap terkait cara merawat setrika yang benar yang bisa kami sampaikan. Melihat cara diatas cukup mudah untuk dilakukan, tentu tak ada salahnya bagi Anda untuk langsung mempraktikkannya sendiri 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.