Cara Merancang Lampu Dinding Di Ruang Tamu Agar Terlihat Mempesona

ads

Cara Merancang Lampu Dinding Di Ruang Tamu – Sebagai sebuah ruang utama dalam sebuah rumah tentu saja hadirnya lampu dinding sangat penting diperhatikan. Lampu dinding sendiri dalam sebuah ruang tamu akan memberikan banyak kesan mulai dari kesan nyaman, terkonsep bahkan sampai dengan kesan yang nyaman akan bisa Anda dapatkan dengan memberikan desain lampu dinding yang pas di ruang tamu Anda.

Selain lampu dinding juga soal tata cahaya alami dari luar rumah yang bisa masuk ke dalam rumah perlu diperhatikan agar dapat membuat ruang tamu Anda semakin merasa nyaman. Nah, buat Anda yang memang saat ini sedang akan menata ruang tamu atau mungkin akan merenovasi ruang tamu, apapun konsep tata ruang tamu Anda berikut kami berikan beberapa cara merancang lampu dinding di ruang Tamu yang bisa Anda coba terapkan. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini 🙂

Cara Merancang Lampu Dinding Di Ruang Tamu Agar Terlihat Mempesona

Cara Merancang Lampu Dinding Di Ruang Tamu Agar Terlihat Mempesona

Baca juga: Begini Cara Menata Pencahayaan Rumah dengan Menggunakan Lampu Dinding

Cara Merancang Lampu Dinding Di Ruang Tamu

Jadikan lampu dinding ruang tamu sebagai hiasan

Lampu dinding di ruang tamu tak hanya dapat memancarkan cahaya akan tetapi juga dapat Anda jadikan sebagai hiasan di ruang tamu. Upayakan Anda pilih dengan sebaik mungkin dan Anda pastikan penerangan yang Anda pilih juga sesuai bersama desain interior. Dengan cara ini akan meningkatkan tampilan menyeluruh dari ruang tamu Anda.

Perhatikan ukuran ruang tamu Anda

Lihat juga ukuran ruang tamu Anda sebelum Anda pilih lampu dinding untuk ruang tamu. Kalau memang ruang tamu Anda kecil upayakan Anda pilih yang tidak terlalu terang untuk lampu dindingnya dan sebaliknya.

Berikan spotlight

Jika memang Anda ingin menghadirkan suatu karya seni tertentu, Anda dapat coba manfaatkan lampu track dan juga lampu aksen yang akan mendorong perhatian seseorang ke arah karya seni tersebut. Anda juga dapat melakukan teknik ini untuk dapat memberikan fokus pada lukisan dinding, patung atau yang sejenisnya. Dengan demikian aura berbeda pada ruang tamu akan Anda temukan.

Baca juga: Desain Kursi dan Sofa Ruang Tamu Minimalis Modern

Perhatikan arah cahaya lampu dinding

Jika pada ruang tamu Anda ingin terangi area gelap tertentu di ruang tamu maka Anda dapat gunakan lampu sorot atau menempatkan sebuah sudut meja dengan kap lampu yang Anda letakkan diatasnya. Anda juga dapat coba manfaatkan uplighters untuk sorotan langit – langit dekoratif Anda.

sponsor

Demikian sedikit informasi tentang cara merancang lampu dinding di ruang tamu yang kami dapat berikan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

spotlight ruang tamu -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.