Cara Mengatasi Jupiter MX Keluar Asap Putih

ads

Cara Praktis – Salah satu motor besutan Yamaha yang hingga saat ini banyak dilirik oleh kalangan anak mudah ialah New Jupiter MX. Dalam hal ini, motor kelas 135cc ini diklaim memiliki kecepatan yang tinggi dengan percepatan kopling 5 transmisi. Namun sayangnya, yang namanya buatan manusia tentu memiliki kekurangan. Adapun kekurangan yang sering menimpa pengguna jupiter MX ini ialah seringnya keluar asap putih melalui knalpot motor. Tentu saja ini menjadi indikasi tersendiri bahwa ada yang rusak pada komponen mesin jupiter MX tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini, carapraktis.info akan memberikan ulasan singkat mengenai cara mengatasi jupiter MX keluar asap putih. Adapun beberapa cara mengatasi jupiter MX keluar asap putih ialah sebagai berikut:

Cara Mengatasi Jupiter MX Keluar Asap Putih

Cara Mengatasi Jupiter MX Keluar Asap Putih

Dibawah ini ada beberapa cara mengatasi Jupiter MX keluar asap putih. Adapun beberapa cara mengatasi Jupiter MX keluar asap putih tersebut diantaranya:

Ganti Oli Secara Teratur

Salah satu penyebab kenapa motor bisa keluar asap putih ialah karena kurang rutin dalam hal ganti oli. Dalam hal ini, Anda harus bisa mengatur kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli agar hal serupa tidak terjadi lagi. Adapun waktu yang tepat untuk mengganti oli ialah setelah mencapai 2000 KM. Dan jangan lupa untuk mengecek komponen mesin lainnya agar nantinya tidak terjadi crash ketika digunakan.

Periksa Knalpot

Keluarnya asap putih pada knalpot motor jupiter MX ternyata bisa juga disebabkan karena adanya lubang pada bagian leher knalpot motor. Untuk itu silahkah periksa leher knalpot motor Anda dan lihat apakah ada yang lubang atau tidak. Jika terdapat lubang, maka langsung saja las dengan menggunakan las karbit agar lubang tersebut tertutupi.

Bore Up Mesin

Jika setelah melakukan kedua hal diatas namun asap putih tetap keluar, maka bisa dipastikan terdapat celah pada mesin yang mengakibatkan oli bercampur dengan bahan bakar. Alhasil asap putih akan keluar secara ngebul alias dalam jumlah yang banyak. Jika sudah seperti ini, maka motor harus turun mesin untuk diperiksa komponen mana yang harus diganti. Untuk harganya sendiri beraneka ragam tergantung dari part yang rusak.

sponsor

Nah itulah tadi cara mengatasi Jupiter MX keluar asap putih yang bisa kami infokan kepada Anda. Melihat hal ini cukup berbahaya jika dibiarkan terus-menerus, tentu ada baiknya bagi Anda untuk segera memperbaikinya sebelum terlambat 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

jupiter mx ngebul -jupiter mx keluar asap putih dari knalpot -solusi jupiter mx berasap -new jupiter mx keluar asap putih -Jupiter mx berasap -jupiter mx keluar asap putih -penyebab asap putih pada mtr mx 135 -penyebab jupiter mx berasap -motor mx keluar asap putih -jupiter mx keluar asap -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.