Cara Memperbaiki Smartphone Android Yang Lemot Tanpa Aplikasi

ads

Cara Praktis – Sudah tidak dapat dipungkiri lagi kalau smartphone android yang terlalu lama digunakan tanpa dirawat bagian software maupun hardware-nya, akan mengalami penurunan kinerja alias lemot. Dan tentu saja hal ini akan membuat para penggunanya sering merasa tidak nyaman sewaktu mengoperasikan smartphone android yang dimilikinya.

Bayangkan saja, ingin membuka pesan malah lemot atau loading terus. Mau buka browser yang ada malah force close. Tentu hal ini sangat mengganggu bukan? Nah jika smartphone android kamu sudah separah itu, maka segera gunakan tips yang carapraktis.info berikan pada ulasan cara memperbaiki smartphone android yang lemot tanpa aplikasi berikut ini!

Cara Memperbaiki Smartphone Android Yang Lemot Tanpa Aplikasi

Cara Memperbaiki Smartphone Android Yang Lemot Tanpa Aplikasi

Dibawah ini ada beberapa cara memperbaiki smartphone android yang lemot tanpa aplikasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Hapus Beberapa Aplikasi Tidak Penting

Salah satu cara mengatasi android lemot ialah dengan menghapus beberapa aplikasi tidak penting. Dalam hal ini kamu harus cermat memilihnya agar tidak salah langka. Sebagai contoh, kamu memiliki aplikasi Facebook, sedangkan Facebook sendiri bisa kita buka melalui aplikasi browser, maka tak ada salahnya bagi kamu untuk menghapus aplikasi facebook tersebut.

Pindahkan File Besar

Kelebihan kapasitas memori ternyata juga bisa membuat android kamu lemot lho. Nah untuk mengatasi hal ini kamu bisa memindahkan beberapa file besar seperti video, film ataupun foto lama kedalam PC atau Hardisk.

Hapus Cache Aplikasi yang Sering Digunakan

Seperti kita ketahui, setiap kali kita membuka aplikasi, maka aplikasi tersebut akan menghasilkan berkas cache atau berkas sampah. Nah jika berkas cache atau sampah ini tidak segera kita hapus, tentu hal ini akan menyebabkan sesaknya memori dan berujung pada penurunan kinerja. Oleh sebab itu, mulai sekarang rajin-rajinlah menghapus berkas cache aplikasi yang sering kamu gunakan. Untuk menghapusnya kamu bisa pergi ke menu pengaturan >> aplikasi >> cari aplikasi yang sering kamu gunakan dan klik hapus cache.

sponsor

Upgrade OS

Ternyata penurunan kinerja bisa terjadi karena kita tidak melakukan upgrade OS lho. Dan biasanya, OS lama yang kita pakai sudah usang sehingga sama produsen disediakan upgrade terbaru agar performanya lebih maksimal dan optimal. Untuk itu rajin-rajinlah melakukan upgrade OS (terutama HP kelas atas seperti Samsung, Asus dan Huawei). Untuk upgrade OS kamu bisa pergi ke menu pengaturan >> about phone >> check update.

Nah itulah cara memperbaiki smartphone android yang lemot tanpa aplikasi. Melihat cara di atas cukup mudah, tentu semua orang bisa melakukannya. Jika cara di atas mampu menyelesaikan masalah kamu, ada baiknya di share ke sosial media agar teman-teman kamu bisa memperoleh pengetahuan baru tentang cara memperbaiki android lemot.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.