Cara Memperbaiki Sanyo Yang Tidak Bisa Menyala

Cara Praktis – Salah satu perabotan rumah tangga yang penting dan sangat dibutuhkan oleh semua orang ialah sanyo. Dalam hal ini, sanyo yang rusak tentu tidak bisa digunakan untuk menyedot air yang terdapat dalam sumur pendam. Untuk itu diperlukan beberapa cara khusus untuk memberikan pembenahan pada sanyo yang sudah rusak ataupun tidak bisa menyala. Jika saat ini Anda sedang mengalami masalah sanyo tidak bisa menyala, jangan terburu-buru untuk memanggil tukang ledeng dahulu. Akan tetapi coba lihat dan perbaiki sendiri dengan menggunakan cara memperbaiki sanyo yang tidak bisa menyala dibawah ini.

Nah bagi Anda yang saat ini sedang bingung mencari tahu cara memperbaiki sanyo yang tidak bisa menyala, langsung saja yuk simak ulasan lengkap mengenai cara memperbaiki sanyo yang tidak bisa menyala berikut ini!

Cara Memperbaiki Sanyo Yang Tidak Bisa Menyala

Cara Memperbaiki Sanyo Yang Tidak Bisa Menyala

Dibawah ini Carapraktis.info sudah memberikan beberapa cara memperbaiki sanyo yang tidak bisa menyala. Adapun beberapa cara tersebut diantaranya:

Lihat Kabel Stopkontak

Hal pertama yang harus dilakukan saat sanyo dirumah Anda tiba-tiba tidak bisa menyala ialah dengan melihat kabel stopkontak yang ada. Dalam hal ini perhatikan, apakah ada kabel yang putus atau tidak. Jika kabel tidak menancap pada listrik utama, jelas sanyo tidak bisa menyala. Namun jika kabel sudah menancap pada stopkontak namun tetap tidak bisa menyala, maka langsung saja Anda cari kabel sebelah mana yang putus.

Potong Dan Kupas

Jika ditemukan beberapa kabel yang putus akibat konsleting ataupun dimakan tikus, maka langsung saja Anda potong bagian kabel yang putus tadi sama panjang sehinga membentuk untaian kabel baru. Selanjutnya kupas kedua bagian kabel hingga terlihat tembaga. Kemudian langsung saja Anda sambungkan kedua kabel tersebut membentuk untaian yang kuat. Tutup dengan lakban yang kuat agar tikus tersebut tidak kuat memutuskan pelindung lakban tadi. Setelah selesai, silahkan dicoba, apakah bisa menyala atau tidak. Jika bisa, maka selamat cara ini berhasil. Namun jika tetap tidak bisa, langsung saja Anda lihat langkah ketiga!

Baca juga:  Cara Memperbaiki Kipas Angin Berputar Pelan

Periksa Kondisi Dalam Sanyo

Sanyo yang sudah berumur 3 tahun bisa kita kategorikan sebagai sanyo yang sudah tua sehingga Anda harus menggantinya dengan jenis sanyo yang baru. Selain itu, jika sanyo Anda masih baru namun tetap tidak bisa menyala, maka langkah penting yang harus Anda lakukan ialah dengan memanggil tukang ledeng untuk memperbaikinya. Hal ini sangat wajib Anda lakukan jika Anda tidak mengerti tentang arus kumparan pada dinamo sanyo.

Itulah tadi beberapa cara memperbaiki sanyo yang tidak bisa menyala yang bisa kami infokan. Semoga cara diatas bermanfaat dan sampai jumpa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *