Cara Memperbaiki Lenovo A319 Yang Bootloop

Carap Praktis – Menanggapi banyaknya masalah yang muncul akibat kegagalan dalam proses rooting maupun mengubah internal sistem, membuat carapraktis.info tergerak untuk menuliskan sebuah cara flash Lenovo A319 yang mengalami bootloop total. Beberapa cara di bawah ini sudah dilakukan oleh banyak orang dan work 100%. Jadi bagi kamu yang ingin mengikuti cara tersebut, harus dilakukan dengan teliti agar tidak gagal ya!

Oh iya, sebelum melakukan proses flashing, ada beberapa hal yang akan kami jelaskan secara ringkas melalui ulasan cara memperbaiki Lenovo A319 yang bootloop berikut ini!

Cara Memperbaiki Lenovo A319 Yang Bootloop

Cara Memperbaiki Lenovo A319 Yang Bootloop

Dibawah ini ada beberapa cara memperbaiki Lenovo A319 yang bootloop. Sebelum melakukan proses flashing, ada beberapa hal yang harus kami siapkan terlebih dahulu. Adapun hal tersebut diantaranya;

  1. Smartphone Lenovo A319 (usahakan baterai di atas 75%)
  2. Kabel USB
  3. Laptop Windows 7
  4. Flash khusus untuk Lenovo
  5. Driver Lenovo
  6. Firmware Lenovo A319

Step by Step Flash Lenovo A319

  1. Langkah pertama, silahkan kamu ekstrak seluruh file yang sudah terdownload tadi kedalam satu folder.
  2. Install driver Lenovo pada PC.
  3. Untuk mengetes driver terinstall dengan sempurna, cobalah menyambungkan hp kamu ke pc dalam keadaan mati diikuti dengan menekan tombol volume atas atau bawah. Jika berhasil maka akan muncul MTK driver. Jika sudah terdeteksi, langsung cabut hp tersebut dari PC.
  4. Install aplikasi Flashtool dan buka. Setelah itu silahkan pilih Scatter Loading dan di isi dengan MTK6572_Android_scatter.txt yang bisa kamu temukan dalam folder firmware.
  5. Beri centang pada semua kolom yang tersedia. Setelah itu silahkan ubah opsi menjadi Download only. Next, langsung tekan tombol download berwarna hijau untuk memulai proses flashing.
  6. Setelah itu mulailah menyambungkan Lenovo A319 dalam keadaan mati ke PC diikuti dengan menekan tombol volume down atau volume up hingga driver terdeteksi. Secara otomatis proses flashing akan berjalan setelah driver terdeteksi.
  7. Tunggu proses gingga selesai dan muncul tulisan OK
  8. Cabut hp dari PC dan hidupkan. Proses booting untuk pertama kali memang membutuhkan waktu yang lama, jadi harap sabar dan jangan panik.
Baca juga:  Cara Pasang Level Switch Pompa Air

Nah itulah cara memperbaiki Lenovo A319 yang bootloop, yang bisa kami sampaikan. Melihat cara di atas cukup mudah untuk dilakukan, tentu kami yakin kamu bisa melakukannya hingga berhasil. Namun ingat ya, semua resiko ditanggung diri sendiri. Dalam hal ini kami hanya memberikan cara sesuai dengan penglaman yang kami berikan. So, Do With Your Own Risk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *