Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Eror

ads

Cara Praktis – Selain LCD, bagian laptop yang mudah rusak lainnya ialah bagian keyboard. Dalam hal ini, keyboard laptop akan mudah mengalami kerusakan jika kita tidak tahu cara merawatnya yang benar. Selain itu, adanya tekanan berat pada bagian keyboard laptop juga bisa menyebabkan kondisi keyboard cepat koak alias rusak. Jika sudah demikian, tentu Anda akan mencari cara memperbaiki keyboard laptop yang eror bukan?

Nah bagi Anda yang saat ini sedang sibuk mencari cara memperbaiki keybaord laptop yang eror, ada baiknya Anda meluangkan waktu sejenak untuk membaca ulasan singkat mengenai cara memperbaiki keyboard laptop yang eror berikut ini!

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Eror

Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Yang Eror

Dibawah ini carapraktis.info sudah menyediakan cara memperbaiki keyboard laptop yang eror, yang bisa Anda coba lakukan. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Periksa Bagian Keyboard Mana Yang Eror

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah dengan mengecek tombol pada keyboard yang mana yang rusak. Dalam hal ini Anda bisa mencobanya dengan mengunduh software yang bernama keyboard test. Nantinya Anda harus menekan seluruh tombol pada keyboard untuk mengetahui tombol mana yang mengalami masalah, dan tombol mana yang aman dari masalah. Jika sudah ditemukan, silahkan lanjut cara kedua.

Periksa Tombol Keyboard

Jika sudah ditemukan bagian mana yang eror, barulah Anda cek tombol keyboard yang bermasalah tersebut. Perhatikan apakah ada debu atau partikel lain yang membuat keyboard tersebut eror. Jika dilihat normal-normal saja, maka langsung saja Anda cabut bagian keyboard tersebut dan tancapkan lagi seperti posisi semula. Dengan demikian kami harapkan masalah tersebut selesai. Namun jika masih berlanjut, silahkan lanjutkan pada langkah ketiga dibawah ini!

Bawa Ke Service Center

Jika setelah melakukan kedua hal diatas namun keyboard masih tetap eror, maka bisa jadi ada bagian keyboard yang sudah rusak dan memang harus diganti. Namun sebelum menggantinya, ada baiknya Anda bertanya pada mekanik untuk membenarkan secara manual saja. Baru jika dirasa sudah tidak bisa ditangani, Anda bilang untuk menggantinya dengan keyboard baru. Adapun harga untuk satu keyboard laptop bisa mencapai 300 ribu. Namun jika Anda enggan mengeluarkan uang yang banyak, Anda bisa mengakalinya dengan memasang keyboard eksternal.

sponsor

Nah itulah tadi cara memperbaiki keyboard laptop yang eror, yang bisa Anda coba. Melihat cara diatas cukup mudah untuk dilakukan, tentu kami yakin Anda bisa melakukannya sendiri. Selamat mencoba 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

Kumpulan eror eror laptop -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.