Cara Memperbaiki HP Android Yang Terkena Virus

ads

Cara Praktis –┬áSama halnya dengan sistem operasi Windows, Android juga termasuk sebagai salah satu sistem operasi yang akan diserbu oleh jutaan virus, malware, Trojan, adware, spyware, dan lain-lain. Beberapa program jahat tersebut dibuat guna untuk keperluan pribadi si pembuatnya. Beberapa kejadian yang pernah terjadi akibat serangan program jahat tersebut ialah banyak data penting yang hilang, banyak foto pribadi yang tersebar di dunia maya, bahkan yang lebih parahnya lagi ialah smartphone android kita bisa rusak.

Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami serangan virus pada perangkat android kesayangannya, ada baiknya Anda membaca ulasan tentang cara memperbaiki hp android yang terkena virus berikut ini!

Cara Memperbaiki HP Android Yang Terkena Virus

Cara Memperbaiki HP Android Yang Terkena Virus

Dibawah ini ada beberapa cara memperbaiki hp android yang terkena virus, yang bisa Anda coba terapkan. Beberapa cara dibawah ini terbukti ampuh dalam menghapus virus membandel pada android Anda. Adapun caranya ialah sebagai berikut:

Scan Dengan Antivirus

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghapus virus pada perangkat android ialah dengan melakukan scanning menggunakan aplikasi antivirus android terbaik yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Beberapa aplikasi antivirus android terbaik yang bisa Anda gunakan ialah Avast Security, CM Security, Avira, dan AVG. Setelah aplikasi antivirus tersebut terpasang, segera lakukan scanning untuk mengetahui cara mengatasi virus tersebut.

Format Memori

Jika sudah menggunakan aplikasi antivirus namun belum berhasil, maka langkah kedua yang bisa Anda tempuh ialah dengan melakukan format memori. Sebelum melakukan format memori ada baiknya Anda membackup dulu data penting yang ada pada memori tersebut. Selama proses pembackupan ada baiknya Anda berhati-hati supaya virus tersebut tidak ikut masuk kedalam penyimpanan lain. Setelah proses pembackupan selesai ada baiknya Anda segera melakukan format pada memori tersebut.

Factory Reset

Jika dirasa kedua cara tersebut tidak berhasil dalam membasmi virus yang menempel pada perangkat android Anda, langkah terakhir yang bisa Anda tempuh ialah dengan melakukan factory reset. Hal ini mengingat bahwa virus yang menempel pada sebuah sistem sangat sulit untuk dihilangkan kecuali dengan cara melakukan factory reset. Factory reset sendiri merupakan kegiatan mengembalikan keadaan smartphone seperti sedia kala. Sebelum melakukan hal ini ada baiknya Anda membackup dulu data penting yang Anda miliki.

sponsor

Itulah ketiga cara memperbaiki hp android yang terkena virus. Dengan melakukan langkah diatas, dijamin seluruh virus tersebut akan hilang.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara alami memperbaiki hp terkena virus -cara mengatai android terkena virus menempel -cara mengatasi lcd android yang terkena garis putih -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.