Cara Memperbaiki ASUS Zenfone 4C Yang Mati Total

ads

Carap Praktis – Asus Zenfone 4C merupakan salah satu keluarga dari series smartphone besutan Asus. Smartphone yang terkenal akan harganya yang murah namun tetap mengusung spesifikasi yang mewah ini dikabarkan sering bootloop ketika hendak dilakukan custom ROM atau mengubah file sistem. Meskipun mudah mengalami bootloop, uniknya smartphone ini mudah dibenarkan dengan cara flash.

Selain dengan cara flash, sejatinya masih ada lagi cara atau alternatif lain yang bisa kamu coba. Namun sayangnya, ketika kamu bukan seorang programmer yang handal, ada baiknya untuk melakukan cara flash saja karena cara yang manual terbilang cukup rumit dan banyak memakan waktu. Untuk itu ada baiknya bagi kamu yang sedang mengalami android Asus mati, langsung saja ikuti tutorial flash ini.

Nah bagi kamu yang saat ini sedang mengalami bootloop smarpthone Asus Zenfone 4C, carapraktis.info akan berikan cara memperbaiki ASUS Zenfone 4C yang mati total!

Cara Memperbaiki ASUS Zenfone 4C Yang Mati Total

Cara Memperbaiki ASUS Zenfone 4C Yang Mati Total

Dibawah ini ada beberapa cara memperbaiki ASUS Zenfone 4C yang mati total, yang bisa Anda lakukan. Seperti biasa, sebelum melakukan proses flashing ada beberapa hal yang harus dilakukan terlebih dahulu. Adapun beberapa hal tersebut diantaranya;

  1. Firmware Asus Zenfone 4C
  2. Usahakan baterai Asus Zenfone 4C diatas 75%

Step by Step Flash Asus Zenfone 4C

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah dengan memindahkan file firmware Asus Zenfone 4C yang sudah kamu download tadi ke Memori Eksternal atau SDcard. Usahakan ditaruh di luar ya agar lebih mudah mencarinya.
  2. Matikan Asus Zenfone 4C kamu dan masuklah pada mode droidboot dengan cara menekan tombol power + volume up secara bersamaan.
  3. Nantinya akan muncul banyak pilihan, silahkan cari SD Download dengan cara menekan volume up (keatas) dan volume down (kebawah). Setelah ketemu langsung tekan tombol power (ok).
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses flashing selesai. Biasanya memakan waktu yang sedikit lama. Jika selesai maka smartphone kamu akan melakukan restart dengan sendirinya. Jangan panik karena ini merupakan bagian dari proses flashing.

Nah itulah tadi cara memperbaiki ASUS Zenfone 4C yang mati total yang bisa kami sampaikan. Melihat cara yang kami berikan di atas cukup mudah, tentu semua pengguna Asus Zenfone 4C bisa melakukannya dengan mudah dan sukses. Jika kamu gagal, langsung bawa hp kamu ke service center untuk mendapatkan bantuan yang lebih intens. So, Do With Your Own Risk!

sponsor

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

flash zenfone 4c matot -zenfone 4c matot -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.