Cara Membersihkan Kap Lampu Motor Yang Kotor

ads

Cara Praktis – Memiliki sebuah motor merek apapun dan jenis apapun, kalau kita tidak pandai-pandai dalam merawatnya, tentu hal ini akan membuat motor kita tampak lebih usang dan tua. Dan tentu saja, kondisi seperti ini t tidak boleh dibiarkan terus-menerus karena bisa membuat kondisi motor semakin lebih buruk. Katakanlah part motor yang sering diabaikan dan jarang dibersihkan ialah kap lampu motor. Bagian motor yang justru rawan terkena goresan ini justru sering diabaikan dan mungkin memang sengaja dilupakan.

Nah pada kesempatan kali ini, carapraktis.info akan memberikan cara menarik terkait cara membersihkan kap lampu motor yang kotor. Kira-kira bagaimana ya caranya? Bagi Anda yang sudah penasaran, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Cara Membersihkan Kap Lampu Motor Yang Kotor

Cara Membersihkan Kap Lampu Motor Yang Kotor

Dibawah ini ada beberapa cara membersihkan kap lampu motor yang kotor, yang bisa langsung Anda praktikkan. Selengkapnya langsung simak ulasan berikut ini!

Rekomendasi Artikel dari Sponsor:

loading...

Cuci Bagian Kap Menggunakan Air Bersih

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin membersihkan bagian kap lampu motor ialah dengan mencuci bersih bagian kap menggunakan air bersih. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar debu dan kotoran yang menempel bisa hilang bersama dengan kucuran air yang tadi. Bila perlu langsung saja Anda berikan sampo motor dan cuci hingga bersih. Setelah itu langsung keringkan.

Oleskan Odol Ke Seluruh Permukaan Kap Lampu

Langkah kedua yang harus Anda lakukan ialah dengan mengoleskan odol ke seluruh bagian kap lampu tadi. Dalam hal ini gunakanlah pasta gigi berjenis pasta dan bukan gel. Setelah rata, diamkan beberapa saat dan gosok menggunakan sikat gigi atau kain yang halus. Disini kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan kain yang halus agar hasilnya bagus dan tidak menimbulkan baret. Gosok perlahan dengan arah memutar hingga ke sela bagian kap motor yang sudah berwarna kuning ataupun pudar. Lakukan cara ini berulang kali dan lanjutkan pada langkah ketiga dibawah ini.

Bilas dengan Air Bersih

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan ialah dengan membilasnya menggunakan air bersih. Dalam hal ini usahakan Anda menggunakan air kran yang mengalir agar hasilnya indah dan mengkilap. Jangan lupa bersihkan dengan kain halus hingga sisa-sisa pasta gigi tadi hilang. Selanjutnya tinggal dijemur dan lihat hasilnya!

Nah itulah tadi 3 cara membersihkan kap lampu motor yang kotor, yang bisa kami infokan kepada Anda semua. Semoga cara praktis diatas bermanfaat dan sampai jumpa 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

cara membersihkan bagian dalam lampu motor yang kotor -cara menbersihkan lampu motor -cuci kap lampu -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.