Cara Membersihkan Bodi Motor Usai Kehujanan Yang Benar

ads

Cara Praktis – Memiliki kendaraan bermotor rupanya bisa dibilang menyenangkan dan juga susah. Hal menyenangkan yang kami maksud tersebut ialah karena cara perawatannya yang murah namun bisa mengantarkan kita kemana-mana. Sedangkan yang kami maksud dengan susah tadi ialah apabila kita masih belum bisa memberikan perawatan terbaik pada motor yang kita miliki. Alhasil, motor akan mudah mengalami kerusakan komponen yang ada didalamnya.

Tentunya Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan? Nah pada kesempatan kali ini, carapraktis.info akan memberikan sebuah tips terkait cara membersihkan bodi motor usai kehujanan yang benar. Hal ini mengingat banyak orang yang masih belum mengetahui akan bahaya dari kesalahan dalam membersihkan bodi motor usai kehujanan. Nah bagi Anda yang sudah penasaran, langsung saja yuk simak ulasan lengkap terkait cara membersihkan bodi motor usai kehujanan yang benar berikut ini!

Cara Membersihkan Bodi Motor Usai Kehujanan Yang Benar

cara membersihkan bodi motor usai kehujanan yang benar

Dibawah ini ada beberapa cara membersihkan bodi motor usai kehujanan yang benar. Selengkapnya simak ulasan berikut ini!

Semprot dengan Air Bersih

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika melihat kondisi bodi motor sudah kotor parah ialah dengan menyemprotnya menggunakan air bersih. Hal ini sangat penting dilakukan agar seluruh debu dan pasir kecil yang menempel pada bagian bodi motor ikut hanyut bersama dengan semprotan air tadi. Disini Anda harus bisa menyesuaikan jenis tekanan air pada bodi motor agar cat alami yang terdapat pada motor tidak mengelupas dan juga cepat memudar.

Berikan Sedikit Busa

Langkah kedua yang harus Anda lakukan setelah menyemprotkan air bersih ialah dengan memberikannya sebuah busa yang terbuat dari bahan sampo motor ataupun busa sabun. Hal ini sangat penting dilakukan agar nantinya ketika membersihkan bodi motor menggunakan busa ataupun kain halus bisa lancar dan juga lembut. Dalam hal ini Anda bisa menyemprotkan busa dalam jumlah banyak agar semakin mudah dalam membersihkan bodi motor yang kotor tadinya.

Bilas Dan Keringkan

Langkah terakhir yang wajib Anda terapkan ialah dengan membilasnya menggunakan air bersih. Disini Anda harus bisa teliti dalam melakukan pembilasan agar nantinya bodi motor bisa benar-benar bersih. Selanjutnya, barulah Anda keringkan dan lap menggunakan kain yang lembut ataupun kain pengering bodi motor yang ada dipasaran.

sponsor

Nah itulah tadi cara membersihkan bodi motor usai kehujanan yang benar, yang bisa Anda terapkan. Melihat cara diatas cukup mudah untuk dilakukan, tentu kami yakin Anda sangat bisa untuk mempraktikkannya secara langsung 🙂

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.