Desain Taman Rumah Minimalis Untuk Ciptakan Rumah Bernuansa Segar

ads

Kumpulan Cara Praktis – Rumah tak hanya dijadikan sebagai keinginan bagi banyak orang saja, akan tetapi juga jadi kebutuhan pokok. Rumah yang besar nan megah seperti ini memang jadi impian untuk bisa dimiliki. Akan tetapi jika dana tak mencukupi, maka rumah kecil dan sederhana dengan desain minimalis pun sudah lebih dari cukup. Apalagi sekarang ini, ada banyak orang yang lebih memilih untuk mempunyai anak sedikit, sehingga kebutuhan akan sebuah ruangan tak banyak lagi. Rumah meskipun berukuran kecil harus tetap menarik. Kecantikan rumah dilengkapi dan disempurnakan dengan penampilan taman. Untuk itulah, desain taman rumah minimalis jadi unsur untuk ciptakan rumah bernuansa segar dan asri.

Contoh desain taman rumah minimalis nuansa segar

Desain rumah minimalis ini biasanya berukuran tak terlalu luas, begitu pula dengan tanah atau lahan yang disediakan. Alasan inilah yang jadikan luasan taman untuk desain rumah minimalis jadi sangat terbatas sekali. Nah, keterbatasan luasan area tersebut haruslah bisa dimanfaatkan seefektif dan juga seefisien mungkin supaya taman bisa tampil lebih menarik serta menambah kesan indah dari sebuah rumah berdesain minimalis.

Desain taman rumah minimalis untuk ciptakan rumah bernuansa segar juga bisa dibuat dengan menyesuaikan ketersediaan lahan yang ada. Taman modern sekarang ini yang lagi trend adalah taman dengan memanfaatkan penggunaan bebatuan alam, bebatuan kacang, dan tumbuhan yang tak terlalu besar. Bebatuan alam yang bisa digunakan adalah batu andesit atau pun batu pecah. Bebatuan kacang umumnya digunakan untuk pembuatan carpot, yang kadang dikombinasikan dengan rerumputan hijau. Warna yang biasanya digunakan adalah warna putih sehingga warna rumput akan jadi lebih menonjol.

Desain taman rumah minimalis umumnya hanya akan memanfaatkan tanaman dengan ukuran mini atau pun yang tumbuh hanya memanjang ke atas. Sebut saja beberapa tanaman yang seringkali dipergunakan untuk desain rumah minimalis adalah bunga anthurium, pandan bali, melati mini, dan bonsai. Bila memang ingin tetap memasukkan pohon ke dalam taman, maka Anda bisa memilih pohon mini, pohon yang hanya tumbuh ke atas dan sedikit cabang serta jarang sekali berkambium, misalnya saja pohon pucuk merah, tabulapot, atau pun pohon pinang.

Desain Taman Rumah Minimalis Untuk Ciptakan Rumah Bernuansa Segar

Contoh Desain Taman Rumah Minimalis Untuk Ciptakan Rumah Bernuansa Segar

Baca juga: Desain Taman Rumah Dengan Kolam Ikan Bernuansa Tropis

Inspirasi desain taman rumah minimalis untuk taman belakang

Desain rumah minimalis ini kadang sisakan area di bagian belakang rumah yang juga dapat Anda manfaatkan untuk tambahan ruangan atau pun taman belakang rumah. Desain taman rumah minimalis untuk taman belakang akan menjadikan rumah Anda tampak lebih sejuk dan menyegarkan. Ukurannya umumnya tak sebesar taman depan rumah. Untuk taman satu ini Anda dapat ikuti taman vertical yang sekarang lagi trend. Taman tersebut merupakan taman yang menggunakan media taman yang dibuat vertical atau pun tegak pada dinding rumah. Dapat ditanami bunga atau pun sayur mayur.

Taman memang bisa banget jadi pelengkap atau penyempurna dalam sebuah hunian tingga. Selain dengan ulasan di atas, juga dibutuhkan sekali ide segar di dalam pengelolaannya, hal yang demikian ini bertujuan supaya penampilan taman tidak terlihat membosankan. Dengan kehadiran taman pada rumah, selain bisa mempercantik dan memperindah rumah, juga bisa dijadikan sebagai saranan rekreasi keluarga.

sponsor

Demikian desain taman rumah minimalis untuk ciptakan rumah bernuansa segar yang nantinya akan menambah keindahan dan sejukan mata sang pemilik. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Rekomendasi Link Artikel dari Sponsor:

loading...

Iklan
loading...

Artikel Cara Praktis ini dikenal, sbb :

desain taman rumah luas -

Leave a Reply

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.